Kenapa Foto di Chat WhatsApp Terlihat Buram?

Foto : Pixabay

Ponselgue.com | Kenapa Foto di Chat WhatsApp Tidak Bisa di Download? – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi instant messaging favorit pengguna smartphone saat ini. Selain digunakan untuk melakukan percakapan sebagai pengganti SMS saja, pengguna juga dapat melakukan panggilan, dan mengirim berbagai format data berupa foto, video, dan juga dokumen tertentu.

Penggunaan gambar dalam percakapan memang cukup penting untuk mendukung percakapan menjadi lebih jelas, baik gambar berupa foto atau hasil screenhsot. Namun, apa yang terjadi jika foto di chat WhatsApp terlihat buram? tidak bisa di-download?

Baca juga : Cara Video Call Group Whatsapp Supaya Semakin Seru

Foto tidak bisa diunduh

Whatsapp pixabay
Foto : Pixabay

Pernahkah Anda melihat kiriman foto WhatsApp yang tidak dapat dibuka atau hanya berupa gambar buram? Foto yang tidak bisa di download tersebut jika WhatsApp tidak lagi menemukannya pada memori penyimpanan perangkat.

Hal biasanya terjadi saat foto terhapus dari perangkat Anda. Yang perlu diingat adalah Anda tidak bisa mengunduh ulang foto atau video multimedia yang dikirim di chat Whatsapp tersebut.

Lalu bagaimana jika Anda membutuhkan foto atau video tertentu? Mau tidak mau, Anda harus meminta pengirim untuk mengirimkan ulang foto tersebut.

Baca juga : 2 Cara Mudah Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Untuk menghindarinya, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa foto telah di download dan sudah tersimpan dengan baik.

Selain itu, Anda sebaiknya juga melakukan backup chat ke Google Drive. Jika Anda mengalami kendala dan tidak melakukan proses backu, cek pengaturan Ini.

Mengatur download foto di chat whatsapp

foto di chat whatsapp
Foto : Pixabay

Saat Anda tergabung ke dalam salah satu grup WhatsApp, biasanya ada beberapa anggota grup yang seringkali mengirim foto atau video yang berukuran besar.

Jika Anda merasa terganggu akan hal ini karena cukup menguras menghabiskan banyak paket data, Anda bisa mengatur pilihan unduhan supaya file dan video tidak langsung terunduh secara otomatis.

Caranya, masuk ke menu Settings, lalu pilih Data Usage. Pada tab Media Auto Download ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih, yaitu When roaming, When using mobile data, dan When connected on WiFi.

Anda bisa menentukan ditentukan jenis unduhan atau bahkan dapay mengatur supaya tidak mengunduh apapun sama sekali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More