Link Download dan Cara Instal Game Fortnite di Android

cara download fortnite di Android
Foto : Epic Games

Ponselgue.com | Cara Download Fortnite di Android – Kini penggemar game “Fornite” akhirnya bisa bernafas lega karena kini game tersebut tersedia untuk platform Android. Namun sayangnya, Fortnite versi Android tidak tersedia di Google Play Store.

Epic Games selaku pengembang Fortnite sejak awal menyatakan Fortnite tidak akan dirilis di Google Play Store. Keputusan ini diambil karena Google mengambil potongan penjualan yang menurut mereka tidak proporsional.

Baca juga :

Sekedar info, Google memang memperoleh 30 persen bagi hasil pendapatan untuk setiap transaksi di platform Play Store. Epic Games merasa presentase 70 persen dianggap kurang untuk menutupi biaya pengembangan serta operasional.

Nah, jika Anda merupakan pemain game Fortnite, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh game ini secara resmi.

Foto : Epic Games

Lalu, bagaimana cara download Fortnite di Android?

Perlu diketahui bahwa game ini masih dalam tahap beta sehingga masih ada beberapa kesalahan yang mungkin saja terjadi. Beberapa pengguna mengatakan bahwa saat memainkan Fortnite Android ini mereka keluar dari game karena ada bug.

Di versi beta ini, Fortnite baru dapat dimainkan pada smartphone seri Samsung Galaxy tertentu. Epic Game juga belum memastikan kapan kapan game ini dapat dimainkan di semua perangkat Android.

Baiklah, sekarang kita bahas bagaimana cara instal dan download Fortnite di Android.

Foto : Epic Games

Khusus Untuk Pengguna Samsung

Game Fornite versi Beta untuk Android bisa dimainkan pada perangkat Samsung Galaxy S7 / S7 Edge, S8 / S8+, S9 / S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, serta Tab S4. Semua daftar tersebut memang merupakan tipe flagship dari Samsung

Jika perangkat yang Anda gunakan termasuk dalam daftar diatas, silahkan lakukan langkah-langkah berikut :

  1. Buka Game Launcher di smartphone Samsung Galaxy Anda
  2. Pada kolom pencarian, cari game “Fortnite”
  3. Setelah ketemu, segera download Fortnite. Prosesnya hampir sama seperti download dan instal aplikasi di Google Play Store. Anda hanya tinggil menunggu proses download, kemudian instal untuk memainkan game-nya.
  4. Pastikan juga Anda menyediakan juga ruang kosong di penyimpanan internal karena game Fortnite ini berukuran sekitar 1,88 GB.
Samsung Galaxy S9 (Foto : PCMag)

Cara Download Fortnite di Android merk lain

Nah, cara berikut ini khusus bagi Anda pengguna smartphone Android di luar Samsung. Sebelumnya pastikan perangkat Anda masuk ke dalam daftar berikut :

  • Google : Pixel / Pixel XL, Pixel 2 / Pixel 2 XL
  • ASUS : ROG Phone, Zenfone 4 Pro, 5Z, V
  • Essential : PH-1
  • Huawei : Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova 3, P20 / Pro, V10
  • LG : G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 / V30+
  • Nokia : 8
  • OnePlus : 5 / 5T, 6
  • Razer : Phone
  • Xiaomi : Blackshark, Mi 5 / 5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2
  • ZTE: Axon 7 / 7s, Axon M, Nubia / Z17 / Z17s, Nubia Z11

Untuk bisa memainkan Fornite di Android, spesifikasi minimal yang dibutuhkan adalah Android 5.0 Lollipop, RAM 3 GB, GPU Adreno 530, Mali-G71 MP20, dan Mali-G72 MP12. Serta ruang penyimpanan kosong yang besar, karena game ini berukuran kurang lebih 1,7 GB.

Cara Instal game Fortnite di Android

1. Jika sudah, Anda bisa mengunjungi¬†situs resmi Epic Games berikut fortnite.com/android, kemudian klik “Sign Up For Email Invite.” Di sini Anda akan ditanya apakah Anda sudah pernah memainkan Fortnite di platform lain? Misalnya, di PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, PC/Mac, atau iOS.

foto : kumparan

Jika belum pernah, silahkan jawab “No.” Nantinya Anda akan dibawa ke halaman khusus kemudian diminta untuk mengisi lokasi, nama lengkap, nama akun Fortnite, email dan password. Setelah menyetujui semua aturan yang berlaku di game ini, Anda bisa klik “Create Account.”

2. Selanjutnya Anda akan menerima email balasan dari Epic Games. Di dalamnya terdapat link untuk download Fortnite versi APK.

3. Setelah selesai di download, buka file fortnite.apk untuk mulai menginstal game dan tunggu proses instalasi selesai.

4. Jika pemasangan dicekal, Anda harus mengubah pengaturan keamanan smartphone Android terlebiih dahulu untuk mengizinkan instalasi aplikasi pihak ketiga yang tidak dikenal (berasal berasal dari luar Google Play Store).

5. Nah, kini Anda sudah berhasil menginstal game Fortnite di smartphone Android Anda. Sekarang silahkan login akun Fortnite Anda.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah sebaiknya Anda sudah memiliki akun Fortnite terlebih dahulu. Karena jika Anda membuat akun sesaat sebelum bermain, ada dua kemungkinan yang akan terjadi.

Yang pertama akun Anda akan langsung diizinkan untuk bermain, sementara yang kedua Anda akan masuk daftar tunggu dan belum bisa mencicipi game ini. Untuk itu sebaiknya Anda sudah memiliki akun Fortnite sebelumnya karena besar kemungkinan Anda akan bisa langsung memainkan game ini.

Nah, itulah cara download Fortnite di Android. Selamat mencoba.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More