Butuh Uang? Begini Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube

3.034

Ponselgue.com – Sebagai game mobile yang cukup populer di Indonesia, konten mengenai Mobile Legends bisa ditemukan dengan mudah di internet. Apalagi banyak sekali para pemain pro yang melakukan live streaming Mobile Legends di YouTube.

Sebut saja diantaranya seperti Jess No Limit, yang menjadi panutan para pemain Mobile Legends. Selain menginspirasi, ternyata menjadi caster Mobile Legends juga bisa mendapatkan keuntungan finansial.

Nah, bagi Anda yang tertarik ingin menjadi caster Mobile Legends, berikut salah satu cara live streaming tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.


Baca juga :


Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki channel YouTube yang sudah diverifikasi dengan nomor telepon.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi Mobile Legends.
  3. Di halaman utama game, ketuk tab LIVE yang terletak di sebelah kiri, kemudian pilih tab My Streaming.
  4. Setelah muncul pop up yang berisi cara menggunakan fitur streaming, pilih Go to configure jika Anda belum memiliki channel tersertifikasi, atau Anda bisa pilih opsi Got it jika sudah.
  5. Selanjutnya sambungkan ke akun Google (YouTube) dengan mengklik ikon profil di atas tombol START, dan pilih akun Google Anda (cara selengkapnya kami jelaskan di bawah).
  6. Di halaman My Streaming, Anda bisa mengatur judul, kualitas video, serta pengaturan kamera dan mikrofon.
  7. Setelah semua sudah selesai diatur, klik START untuk memulai live streaming.
Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube
Gambar : Gadgetren

Sampai disini, Anda sudah berhasil mengaktifkan fitur live streaming Mobile Legends ke YouTube. Untuk memastikannya, Anda bisa melihat tulisan Online di atas tombol START.

Nantinya, setelah aktif di halaman utama game Mobile Legends akan muncul tombol (melayang). Tombol ini berfungsi untuk mengatur beberapa hal saat Anda sedang melakukan live streaming. Ketuk tombol tersebut untuk menampilkan opsi-nya, ada pengaturan kamera, mikrofon, tombol pause, tombol stop, pengaturan komentar, tombol bagikan, dan beberapa pengaturan lainnya.

Sementara bagi Anda yang belum mengaitkan akun Mobile Legends Anda dengan akun Google,  tekan tombol Go to configure. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman YouTube melalui browser Anda, kemudian login dan pilih tombol Get Started.

Cara Live Streaming Mobile Legends di YouTube verifikasi
Gambar : Gadgetren

Di halaman berikutnya, atur negara dan pilih opsi Text me the verification code. Kemudian masukkan nomor telepon Anda di kolom yang tersedia lalu klik Submit. Nantinya, Anda tinggal memasukkan kode OTP yang Anda terima melalui SMS dan klik Submit.

Nah, demikianlah cara live streaming Mobile Legends di YouTube. Jika Anda merasa skill Anda cukup bagus dalam permainan, Anda bisa mencoba menjadi seorang caster , siapa tahu ANda bisa sukses disini. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More