Categories: Games

Mau Ganti HP? Begini Cara Memindahkan Akun Mobile Legends

Ponselgue.com | Cara Memindahkan Akun Mobile Legends Ke HP Baru – Jika kita ingin berganti HP baru, biasanya kita akan sibuk membackup dan memindahkan data-data pada HP untuk dimasukkan ke perangkat yang baru. Tentu saja hal ini dilakukan agar tidak kehilangan data kontak maupun akun-akun penting lainnya, seperti akun game.

Nah, jika Anda tidak bisa membackup ataupun memindahkan akun game tersebut, tentunya Anda diharuskan untuk bermain dari awal lagi di perangkat yang baru. Begitu juga dengan akun Mobile Legends.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin berganti HP dan memindahkan data-data akun Mobile Legends ke smartphone yang baru, simak cara selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara memindahkan Akun Mobile Legends ke HP Lain

Untuk memindahkan akun Mobile Legends Anda ke perangkat lain, Anda harus melakukan Bind Account (Kaitkan Akun) terlebih dahulu agar Anda tidak kehilangan akun saat dipindahkan. Berikut cara melakukannya :

Cara Bind Akun Mobile Legends

  1. Pertama, buka game Mobile Legends di perangkat Anda.
  2. Selanjutnya, ketuk pada profil Mobile Legends Anda yang berada pada pojok kiri atas menu utama.
  3. Setelah itu, silahkan pilih Pengaturan Akun. Kemudian pada menu tersebut, ketuk tombol Kaitkan Akun.
  4. Sekarang pilih akun yang ingin Anda gunakan untuk bind akun Mobile Legends. Anda bisa memilih antara menggunakan akun Google, Facebook, Akun VK, atau Akun Moonton, setelah itu Anda hanya perlu masuk atau mendaftar.
  5. Apabila Anda sudah login ke akun terpilih untuk untuk bind, maka akun Mobile Legends Anda berhasil dikaitkan.

Nah, kini Anda sudah bisa menggunakan akun ML Anda di perangkat lain. Simak cara login akun Mobile Legends di perangkat lain berikut ini.

Baca juga : 8 Cara Mendapatkan Skin Hero Mobile Legends Gratis, Mau?

Cara Login Akun Mobile Legends di HP Lain

  1. Pertama, buka game Mobile Legends di perangkat baru
  2. Kemudian ketuk profil Mobile Legends Anda.
  3. Selanjutnya pilih tab Pengaturan Akun, lalu pilih Login ke Akun yang Sudah Ada.
  4. Setelah itu, Anda hanya perlu login menggunakan akun yang sudah di kaitkan ke akun Mobile Legends Anda tadi.
  5. Akan muncul pemberitahuan dari sistem untuk mengkonfirmasi bahwa akun yang ada di smartphone tersebut akan diganti oleh akun yang sudah Anda kaitkan tadi. Klik tombol Okay untuk melanjutkan.
  6. Setelah itu akan muncul pemberitahuan lagi bahwa server game telah diganti ke akun Anda. Klik Okay untuk untuk berpindah akun dan game akan memulai ulang secara otomatis.
  7. Kini akun Anda telah berhasil di pindahkan dan siap dimainkan di smartphone yang baru.

Mudah bukan cara memindahkan akun Mobile Legends Bang Bang ke HP baru?

Jika Anda mempunyai kritik dan saran membangun untuk Ponselgue.com, Anda bisa menghubungi kami melalui halaman Contact. Kami akan sangat-sangat berterimakasih dan mengapresiasi kontribusi Anda tersebut.