Ada Hashtag di Atas Judul Video YouTube, Apa Fungsinya?

2.621

ilustrasi youtubePonselgue.com | Fungsi Hashtag di Atas Judul Video YouTube – YouTube tidak bisa dipungkiri menjadi platform berbagi video terbesar sejagat saat ini. YouTube yang diakuisisi Google pada November 2016 ini merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah Google, bahkan lebih besar dari Bing, Yahoo! dan Ask jika digabungkan.

Banyak konten kreator yang mengunggah video mereka di YouTube dan menggunakan iklan untuk mendapatkan penghasilan jika sudah tergabung dalam Program Partner YouTube. Bahkan tidak sedikit YouTuber yang memperoleh penghasilan hingga puluhan juta perbulannya.

YouTube merilis fitur terbaru untuk membantu para konten kreator dalam memasarkan video buatannya. Fitur tersebut adalah adalah penggunaan tanda tagar alias hashtag di atas judul video YuoTube.

Sebelumnya para YouTuber hanya dapat menambahkan hashtag di kolom deskripsi, namun kini mereka juga dapat menambahkan hashtag di atas judul video YouTube yang mereka unggah.

Baca juga : Cara Otomatis Skip Iklan Youtube Di Android Tanpa Root

Hashtag di Atas Judul Video YouTube

Tidak ada perbedaan fungsi antara hashtag yang terdapat diatas judul maupun yang ditulis di kolom deskripsi. Keduanya sama-sama memudahkan para subscriber atau pengguna Youtube dalam mencari konten video tersebut.

Yang membedakan hanya terletak pada karakter. Untuk penggunaan hashtag di kolom deskripsi bisa lebih banyak dan detail. Bahkan kreator bisa menambahkan hingga 15 hashtag sekaligus supaya video lebih mudah ditemukan di mesin pencari YouTube.

Sementara hashtag di atas judul video lebih terbatas, yaitu penggunaanya maksimal hanya tiga hashtag saja. Meskipun terbatas, namun hashtag tersebut tentunya lebih terlihat dan menonjol karena letaknya yang strategis dan mudah ditemukan. Selain itu, Hashtag tersebut pun dapat di-klik, sehingga pengguna bisa terhubung dengan video lainnya yang memiliki tagar serupa.

Baca juga : Cara Blokir IKLAN YouTube Di Android Dengan Mudah

Peraturan khusus mengenai penggunaan hashtag di atas judul video YouTube

Seperti yang tertulis di situs resmi Google Support, terdapat beberapa kebijakan atau peraturan yang ditetapkan dalam memasang hashtag di YouTube.

Namun yang paling penting adalah hashtag tersebut tidak boleh mengarah ke konten yang tidak sesuai dengan isi video (misleading content), berisi kata-kata kekerasan, kebencian, seksual, hingga bahasa vulgar.

Baca juga : Cara Download Video Youtube Di Android

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More