Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah

Ponselgue.com | Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah – Apa sih sebenarnya IMEI itu?

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity atau kalau dalam Bahasa Indonesia adalah Indentitas International Perangkat Mobile. Setiap perangkat seluler yang dijual ke pasaran memiliki nomor IMEI berbeda. Jadi, jika sewaktu-waktu perangkat Anda terjadi sesuatu seperti hilang atau lainnya, Anda bisa mengeceknya melalui IMEI.

IMEI sendiri terdiri dari 14 angka unik dan pada perangkat terbaru ada yang mencapai 16 angka. Selain untuk mengidentifikasi perangkat, IMEI juga bisa digunakan untuk hal lainnya seperti memblokir sinyal SIM. Nantinya Anda bisa melaporkan ke provider saat perangkat Anda dicuri dan meminta pemblokiran sinyal sehingga tidak bisa digunakan.iPhone

IMEI bisa dibilang merupakan suatu hal yang sangat penting di sebuah perangkat seluler. Selain itu, Anda juga bisa memeriksa informasi iPhone melalui IMEI yang terdapat di perangkat maupun di dusbook untuk menghindari membeli smartphone palsu atau curian. Terutama jika Anda membeli iPhone bekas, tentunya Anda sebaiknya mengecek nomor IMEI tersebut.

Untuk cara cek IMEI IMEI iPhone itu sangat mudah. Anda tidak memerlukan kamu bantuan aplikasi pihak ketiga maupun mengetikkan kode apapun.

Baca juga :

Cara Cek IMEI iPhone Dengan Mudah

Untuk mengecek IMEI perangkat iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Settings atau Pengaturan.
  2. Selanjutnya, Anda bisa memilih menu General atau Umum.
  3. Setelah itu Anda bisa mengetuk menu About atau Tentang.
  4. Nantinya semua informasi penting mengenai perangkat iPhone Anda akan ditampilkan pada halaman ini, termasuk informasi nomor IMEI.Cara Cek IMEI iPhone

Setelah mengetahui IMEI iPhone Anda, kini Anda bisa mengeceknya dengan mengunjungi halaman ini. Jika informasi yang ditampilkan sama dengan iPhone, berarti perangkat tersebut asli.

Nah, demikianlah cara cek IMEI iPhone tanpa aplikasi tambahan. Anda juga mendapatkan berbagai tips menarik lainnya mengenai iPhone dan iOS dari Ponselgue.com dengan mengunjungi halaman ini.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More