2 Cara Cek Versi iOS iPhone Semua Model

Foto : Pexels

Ponselgue.com | Cara Cek Versi iOS iPhone Semua Model – Seiring dengan perkembangan zaman, Apple terus meningkatkan spesifikasi hardware perangkatnya. Selain itu, pada developer iOS juga terus memperbarui sistem operasi, sehingga Anda harus mengetahui versi iOS pada perangkat yang Anda gunakan.

Meskipun secara spesifikasi hardware iPhone masih kalah jika dibandingkan dengan smartphone Android, namun untuk performa iPhone bisa dibilang lebih baik. Hal ini dikarenakan oleh efisiensi iOS dan aplikasi iPhone yang bisa optimal menjalankan hardware.

Dalam hal optimasi, Anda tentu harus mengupdate iOS yang digunakan supaya dapat menikmati beragam fitur terbaru dan peningkatan keamanan. Namun tak jarang pengguna iPhone ternyata tidak tahu versi iOS pada perangkatnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek versi iOS iPhone Anda, ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Simak cara selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : 5 Fitur Terbaik iOS 12 Yang Paling Keren

Cara Cek Versi iOS iPhone Semua Model

1. Cara Cek Versi iOS iPhone di perangkat

  1. Buka menu Settings di perangkat Anda
  2. Selanjutnya, masuk ke menu General
  3. Scrool ke bawah, kemudian ketuk pada menu About
  4. Pada halaman About, nantinya akan ditampilkan beberapa informasi mengenai perangkat, Anda bisa melihat bagian Version untuk mengetahui versi iOS yang digunakan. Misalnya 10.2.1 (14D27) berarti iPhone Anda menggunakan iOS versi 10.2.

Cek Versi iOS iPhone

Dalam menu ini, Anda juga dapat mengetahui informasi mengenai total kapasitas penyimpanan, sisa penyimpanan yang tersedia, jumlah aplikasi, foto, video, lagu, dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Memindahkan Data iOS ke Android

2. Cek Versi iOS iPhone melalui iTunes

Selain pada menu Setting, Anda juga bisa melihat versi iOS iPhone melalui aplikasi iTunes yang dapat di install di laptop/PC. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama, download dan instal aplikasi iTunes di laptop/PC Anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya buka aplikasi iTunes, kemudian sambungkan iPhone ke Laptop.
  3. Tunggu hingga perangkat terdeteksi di bagian kanan atas iTunes.
  4. Setelah itu pilih iPhone Anda
  5. Anda bisa cek versi iOS iPhone Anda pada tab Summary.

Cek Versi iOS iPhone via iTunes

Selain itu, Anda bisa melihat informasi lainnya di aplikasi iTunes. Diantaranya total kapasitas penyimpanan, nomor telepon, serial number, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan backup/restore data iPhone Anda ke iTunes. Baca caranya : Cara Backup/Restore iPhone dari iCloud dan iTunes

Nah, dengan mengetahui versi iOS yang Anda gunakan, tentu Anda bisa langsung melakukan update jika terdapat pembaruan versi iOS. Selamat mencoba.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More