Cara Cepat Mencari iPhone Yang Hilang Atau Ketinggalan

Ponselgue.com | Cara Melacak iPhone Hilang Melalui Find My iPhone – Bisa dipastikan saat perangkat iPhone kesayangan kita hilang atau ketinggalan disuatu tempat, tentu kita akan merasa sedih dan kebingungan.

Bagi sebagian besar masyarakat modern, smartphone merupakan salah satu barang penting yang tidak bisa ditinggalkan karena memiliki mobilitas yang sangat tingi. Dengan membawanya kemanapun kita pergi, kita akan bisa dengan mudah berkomunikasi atau melakukan aktivitas lain melalui perangkat tersebut.

Namun sayangnya, dengan mobilitas yang sangat tinggi ini terkadang smartphone bisa tiba-tiba hilang, entah karena lupa, ketinggalan atau bahkan dicuri orang lain. Sebagai contoh, seringkali smartphone terjatuh dari saku kemudian terselip dikursi saat sedang duduk.

Cara Melacak iPhone Hilang Melalui Find My iPhone
Foto : Pexels

Baca juga : 3 Cara Merekam Percakapan Telepon di iPhone

iPhone sendiri mempunyai body yang cukup halus sehingga cukup licin saat dimasukkan kedalam saku. Pada beberapa model lawas yang memiliki ukuran lebih kecil,  tentu menjadi barang yang rawan hilang bahkan sangat mudah untuk dicuri. Maka dari itu, kita harus cukup hati-hati dalam menyimpan smartphone.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat iPhone kita hilang?

Jika di Android, Google menawarkan fitur Find My Device. Apple mempunyai fitur Find My iPhone untuk menemukan perangkat iPhone yang hilang.

Foto : apple.com

Find My iPhone sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk menemukan produk-produk Apple yang hilang. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukan iPhone, iPod, iPad, Mac Book, Apple Watch, dan bahkan juga bisa digunakan untuk mencari AirPods yang hilang.

Baca juga : Daftar Perangkat Apple Yang Mendapatkan Update iOS 12

NOTE : Fitur ini hanya bisa digunakan apabila Anda sudah mengaktifkan fitur Find My iPhone pada perangkat yang hilang.

Cara Melacak iPhone Hilang dengan Find My iPhone

Karena hanya bisa digunakan perangkat sudah menghidupkan fitur Find My iPhone, ada baiknya bagi Anda yang belum terlajur kehilangan iPhone mengaktifkan perangkat tersebut melalui menu Settings → Apple ID → iCloud → Find My iPhone .

enable find my iphone ios 11
foto : iMore

Nah, jika fitur Find My iPhone sudah nyala, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Kungjungi laman https://icloud.com/find melalui browser favorit Anda di PC aatau Mac, Anda juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi Find My iPhone di App Store.
  2. Login menggunakan akun dan sandi iCloud, kemudian pilih Find My Phone apabila Anda menggunakan browser
  3. Pilih perangkat yang hilang untuk menampilkan lokasi terakhirnya
  4. Jika ternyata perangkat ada di sekitar Anda, pilih tombol Putar bunyi, namun jika lokasinya perangkat cukup jauh, sebaiknya Anda mengaktifkan Mode Hilang
  5. Apabila Anda benar-benar tidak bisa menemukan perangkat dan khawatir privasi Anda dibuka, pilih Hapus iPhone untuk menghapus perangkat Anda.

Itulah tadi cara melacak iPhone hilang menggunakan fitur Find My iPhone. Jika ternyata iphone Anda sudah hilang dan belum mengaktifkan fitur ini, Anda hanya bisa mengubah sandi iCloud dan akun-akun yang digunakan pada perangkat untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan akun Anda.

Comments
Loading...