Bingung Mau Memindahkan Lagu Ke iPhone? Coba Cara Berikut Ini

Ponselgue.com | Cara Memindahkan Lagu Ke iPhone Dari Itunes – Banyak pengguna iPhone yang kebingungan saat ingin memindahkan lagu dari komputer ke perangkat iPhone miliknya.

Hal ini berbeda dengan memindahkan lagu dari komputer ke perangkat Android, yang mana pengguna cukup hanya menyambungkan perangkat Android milikinya ke komputer dalam mode penyimpanan. Sayangnya, pengguna smartphone dengan sistem operasi iOS tidak bisa ‘hanya’ menggunakan langkah tersebut.

Untuk bisa memindahkan lagu ke iPhone, pengguna harus melakukan sedikit upaya lebih apabila dibandingkan dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi lain. Diperlukan aplikasi tambahan jika ingin memindahkan lagu dari komputer ke dalam perangkat iPhone miliknya.

Nah, salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan hal tersebut adalah iTunes.

Cara Memindahkan Lagu ke iPhone dari iTunes

Baca juga :

Cara Memindahkan Lagu ke iPhone Menggunakan iTunes

iTunes sendiri merupakan aplikasi buatan Apple yang bisa digunakan untuk mengelola serta menikmati musik, film, maupun tayangan TV yang sudah dibeli oleh pengguna. Dengan aplikasi ini pula, pengguna bisa menikmati konten-konten hiburan tersebut melalui Mac maupun PC.

Untuk smartphone yang bersistem iOS, bisa menggunakan aplikasi iTunes untuk memindahkan lagu dari perangkat komputer ke perangkat tersebut.

Yang perlu di lakukan pertama sebelum memindahkan lagu ke perangkat iPhone dari komputer Anda adalah menginstal aplikasi iTunes terlebih dulu. Anda bisa mendownload aplikasi iTunes melalui laman berikut ini.

Jika proses instalasi sudah selesai, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Sambungkan perangkat iPhone ke komputer kemudian jalankan aplikasi iTunes
  2. Selanjutnya Login dengan akun iCloud milik Anda
  3. Setelah itu Impor lagu dari komputer ke aplikasi iTunes dengan klik File, lalu pilih Add File to Library untuk memindahkan lagu satu per satu. Anda juga bisa memindahkan satu folder ke perpustkaan iTunes dengan klik Add Folder to Library, kemudian pilih Done
  4. Jika sudah selesai mengimpor lagu ke iTunes, Anda bisa memindahkan lagu tersebut ke perangkat iPhone dengan menyeret lagu atau album ke ikon iPhone di aplikasi iTunes
  5. Tunggu hingga proses pemindahan lagu selesai

Cukup mudah bukan memindahkan lagu dari iTunes ke iPhone?

NOTE : Supaya lebih aman dalam mengelola lagu di perangkat iPhone,  Anda sebaiknya mematikan sinkronisasi iTunes dengan iPhone. Caranya, pilih iPhone di aplikasi iTunes untuk melihat informasi iPhone yang akan digunakan, kemudian scrool ke bawah lalu centang opsi “Manually manage music and videos”.
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More