Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone Semua Tipe

Ponselgue.com | Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone Semua Tipe – iPhone pertama kali dihadirkan ke publik pada ajang Macworld Conference & Expo pada tahun 2007 silam. Steve Jobs, yang merupakan pendiri Apple, memperkenalkan iPhone pertama di dunia.

Pada masa itu, iPhone merupakan teknologi yang sangat canggih karena menggunakan layar sentuh dan sudah mendukung jaringan Edge atau 2G.

5 tahun kemudian, tepatnya pada September 2012, Apple meluncurkan iPhone 5 yang sudah support jaringan 4G LTE.

iphone xNamun, banyak pengguna yang kebingungan karena meskipun sudah menggunakan kartu SIM yang mendukung 4G LTE, iPhone tidak bisa mengakses jaringan 4G.

Hal itu dikarenakan pengguna masih belum mengaktifkan 4G LTE di iPhone miliknya. Maka dari itu, bagi Anda  yang ingin mengetahui cara mengaktifkan 4G LTE di iPhone, silahkan simak ulasan di bawah ini.

NOTE : Pastikan Anda sudah menggunakan kartu SIM yang support 4G LTE dan berada di jangkauan jaringan 4G LTE.
Baca juga :

Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone

  1. Pertama, masuk ke Pengaturan atau aplikasi Settings di perangkat iPhone Anda.
  2. Selanjutnya pilih menu Cellular.
  3. Aktifkan Cellular Data kemudian pilih menu Cellular Data Options.
  4. Setelah itu pilih menu Voice & Data.
  5. Pada halaman Voice & Data, Anda bisa langsung memilih jaringan LTE.
  6. Jika jaringan sudah berhasil aktif, kini Anda bisa menikmati akses internet dengan jaringan 4G LTE.

Cara Mengaktifkan 4G LTE di iPhone

Jika pada perangkat iPhone Anda tidak memiliki menu LTE, bisa jadi tipe iPhone yang Anda gunakan belum mendukung jaringan ini. Seperti yang kita tahu, untuk iPhone 4S ke bawah belum mendukung jaringan cepat 4G LTE di Indonesia.

Sejak iPhone 5 hingga yang terbaru, yakni iPhone X, Apple telah memberikan dukungan jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa mengakses internet dengan sangat cepat.  Namun tentu saja, penggunaan jaringan 4G LTE membutuhkan daya yang lebih besar sehingga jangan heran setelah mengaktifkan dan menggunakan 4G di iPhone, baterai iPhone akan terasa lebih cepat habis dan lebih boros dari biasanya.

Bagaimana? Sudah tahu cara mengaktifkan 4G dan menggunakan 4G LTE di iPhone dan iPad?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More