4 Cara Mengatasi Update iOS Error di Iphone Semua Model

2.023
Cara Mengatasi Update iOS Error
Foto : neonbrand / unsplash

Ponselgue.com | Cara Mengatasi Update iOS Error di Iphone – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa iOS merupakan sistem operasi yang hanya bisa ditemui di smartphone buatan Apple. Kombinasi spesifikasi mempuni dengan sistem operasi ini mampu menghasilkan performa perangkat yang maksimal.

Apple selaku pengembang dan penjual dari iPhone, iPad, dan iPod Touch rutin melakukan update iOS untuk meningkatkan fitur, menambal bugs, dan memperkuat sistem keamanan pada versi sebelumnya.

Namun, masalah lain yang dihadapi pengguna iPhone adalah update iOS error atau mengalami masalah saat melakukan proses update. Biasanya muncul peringatan atau bahkan loading terus menerus.

Untuk itu, pada artikel kali ini Ponselgue akan memberikan tips untuk mengatasi update iOS error di iPhone semua model. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : 5 Fitur Terbaik iOS 12 Yang Paling Keren

Tips Untuk Mengatasi Update iOS Error

1. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Foto : alvaro reyes / unsplash

Seringkali update iOS mengalami masalah karena koneksi internet yang digunakan tidak stabil. Hal ini dikarenakan data-data pada file update iOS tidak terunduh dengan sempurna.

Untuk itu, pastikan pada saat ingin melakukan pembaruan iOS Anda menggunakan jaringan Internet yang stabil. Jika ada, lebih baik lagi jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi supaya lebih kencang.

2. Restart perangkat Anda

Foto : marc andre julien / unsplash

Selain menggunakan jaringan internet yang stabil, sebaiknya sebelum melakukan update coba restart perangkat Anda terlebih dahulu. Hal ini untuk mereset pengaturan temporary pada perangkat dan cara ini biasanya cukup berhasil.

Baca juga : Cara Merekam Layar iPhone di iPhone Tanpa Aplikasi

3. Gunakan iTunes

Foto : fabian grohs / unsplash

Jika update OTA (Over-The-Air) di perangkat secara langsung tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan update melalui iTunes di Mac, MacBook, atau di PC. Untuk caranya sendiri bisa Anda lihat pada halaman ini.

Pastikan juga Anda untuk melakukan update terhadap iTunes, update sistem operasi, dan memeriksa sambungan koneksi port dan kabel USB supaya proses update bisa berhasil.

4. Restore iOS Error di iPhone melalui iTunes

Foto : eleven x / unsplash

Jika Anda mengalami kendala atau error saat melakukan update iOS terbaru, maka Anda bisa melakukan restore iOS dengan menggunakan iTunes. Simak caranya di artikel Cara Restore iOS melalui iTunes.

Baca juga : 3 Cara Reset iPhone dan iPad Semua Model

Nah, itulah tadi beberapa tips untuk mengatasi update iOS error di iPhone, iPad, atau iPod Touch. Jika Anda masih mengalami masalah meskipun sudah melakukan beberapa langkah di atas, sebaiknya Anda langsung mengunjungi service center resmi iOS yang hadir pada distributor, seperti iBox dan lainnya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More