Suara iPhone Anda Kurang Jernih? Begini Cara Mengatur Equalizer Audio-nya

Cara Mengatur Equalizer Audio iPhone
foto : lastly creative/unsplash

Ponselgue.com | Cara Mengatur Equalizer Audio iPhone Agar Suara Pas – Tidak sedikit pengguna Apple yang merasa suara audio di perangkat mereka terdengar kurang pas. Terkadang malah suara musik di perangkat tidak terdengar jernih di telinga, padahal sudah menggunakan speaker stereo?

Apa yang harus dilakukan? Apakah perlu mengganti speaker atau perangkat?

Jangan buru-buru melakukan hal tersebut. Siapa tahu masalahnya dapat Anda atasi dengan melakukan pengaturan audio dari equalizer. Jika Anda belum pernah mencoba fiturnya, cara mengatur equalizer audio iPhone atau iPod.

Baca juga : Kartu Perdana BM Dari Tri, Sangat Cocok Bagi Yang Suka Musik

Cara Mengatur Equalizer Audio iPhone

1. Maksimalkan fungsi Equalizer iOS

Sebelumnya apakah Anda sudah pernah mengganti mode Equalizer dari menu pengaturan? Sejak iOS 7 dirilis, Anda bisa menemukan Equalizer pada pengaturan perangkat.

Bagaimana caranya?

Buka menu Settings kemudian pilih menu Music, nantinya Anda akan menemukan pengaturan Equalizer (EQ) pada bagian Playback. Di pengaturan ini, Anda bisa memilih berbagai mode pemutaran musik sesuai selera Anda. Terdapat beberapa genre di dalam pengaturan musik Apple di antaranya Electronic, Jazz, Hip Hop, dan Rock.

Setelah Anda selesai memilih salah satu pengaturan yang terintegrasi pada gadget, Anda bisa mendengarkan semua lagu dengan pengaturan musik yang sama.

Sedikit tips, untuk mendapatkan suara yang lebih jernih dan tajam, Anda bisa mencoba memilih mode “Late Night”.

Baca juga : Begini Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya

2. Menentukan Equalizer untuk setiap lagu

foto : leio mclaren / unsplash

Seringkali suara musik menjadi kurang maksimal saat Anda mendengarkan berbagai genre yang berbeda dengan pengaturan EQ yang sama di perangkat Anda. Maka dari itu, Anda bisa mengatur setiap lagu yang Anda inginkan dengan menggunakan pengaturan yang berbeda-beda.

Pilih pengaturan Equalizer pada menu Window, kemudian Anda akan melihat tampilan visual untuk mengatur frekuensi musik yang Anda inginkan. Pengaturan ini bisa Anda aplikasikan pada setiap lagu yang berbeda, atau langsung dipilih untuk digunakan pada semua lagu sekaligus.

Jika Anda membuat pengaturan melalui Equalizer iTunes, perubahan yang Anda buat tersebut tidak akan berpengaruh pada pemutaran audio di perangkat iOS yang Anda gunakan.

3. Coba aplikasi Equalizer

Cara Memindahkan Lagu ke iPhone dari iTunes

Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengatur audio di smartphone Anda. Dengan menentukan mode pemutaran musik menggunakan aplikasi, bisa jadi akan memberikan kesan lain saat memilih lagu dari koleksi musik yang Anda miliki.

Pengaturan Equalizer dapat Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Kamu juga dapat menerapkan pengaturan tersebut untuk digunakan secara berkali-kali. Layaknya fungsi Equalizer bawaan perangkat, Anda juga dapat mengaplikasikan pengaturannya untuk semua lagu.

Pengaturan musik melalui aplikasi ini akan menghasilkan kualitas audio yang berbeda, sesuai dengan aplikasi yang Anda gunakan.

Baca juga : 5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik

Nah, demikianlah cara mengatur equalier Audio iPhone agar suara lebih pas. Nah, Anda sendiri lebih menyukai cara yang mana?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More