Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone iOS 12

3.128

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone iOS 12Ponselgue | Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone iOS 12 – Pembaruan sistem operasi merupakan hal yang terus diupayakan oleh para developer untuk memaksimalkan performa perangkat. Tidak terkecuali Apple dengan iOS-nya, beragam fitur dirilis agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengguna iPhone dan iPad.

Selain masih membawa berbagai fitur lama yang ditingkatkan, iOS 12 hadir dengan konsep fitur yang baru dan memberi dampak yang cukup signifikan. Memang, pada dasarnya update iOS ini dibuat untuk memperbaiki kekurangan yang ada di versi sebelumnya. 

Salah satu fitur yang perlu diperhatikan di iOS 12 adalah Screen Time. Fitur baru iOS ini memungkinkan para pengguna bisa mengetahui seberapa lama waktu yang dihabiskan oleh pengguna pada saat menggunakan aplikasi, mengakses situs web, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, melalui fitur ini para pengguna iPhone dan iPad bisa menyembunyikan aplikasi-aplikasi tertentu  yang bersifat pribadi, agar tidak bisa diakses oleh sembarang orang, termasuk oleh orang terdekat.


Baca Juga :


Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone

  1. Pertama, buka Settings di perangkat iPhone Anda, kemudian masuk ke menu Screen Time.
  2. Selanjutnya aktifkan Screen Time dengan mengetuk opsi  Turn On Screen Time.
  3. Ketuk tombol Continue lalu di halaman berikutnya pilih tombol This is My iPhone.
  4. Setelah itu pilih Content & Privacy Restrictions
  5. Masuk ke menu Allowed Apps, kemudian pilih aplikasi iPhone yang ingin Anda sembunyikan.

Anda tidak perlu merasa khawatir karena aplikasi-aplikasi yang Anda sembunyikan tadi tidak akan terhapus dari iPhone Anda. Sebagai catatan, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan passcode perangkat jika Anda ingin menggunakan fitur ini.

Selain untuk menyembunyikan aplikasi, di menu Content & Privacy Restrictions juga terdapat opsi lain. Diantaranya seperti opsi untuk memblokir konten dewasa, membatasi anak-anak untuk melakukan pembelian aplikasi dari App Store, dan lainnya.

Nah, itulah tadi cara menyembunyikan aplikasi di iPhone iOS 12. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More