3 Cara Reset iPhone dan iPad Semua Model

4.890

Ponselgue.com | 3 Cara Reset iPhone dan iPad Semua Model – Selain mengeluarkan produk berupa smartphone, yaitu iPhone dan iPad, Apple juga memproduksi laptop, MacBook. Untuk urusan kualitas produk dari Apple ini sudah tidak perlu diragukan lagi, baik dari segi hardware maupun software.

Namun buka berarti perangkat seperti iPhone juga tidak mengalami masalah. Anda beberapa pengguna yang perangkat iPhone-nya mengalami masalah seperti sering hang, kinerja terasa berat, atau masalah sistem lainnya. Untuk mengembalikannya seperti semula, pengguna bisa melakukan reset membuatnya seperti semula.

Selain itu, biasanya pengguna juga melakukan reset saat ingin menjual atau berganti perangkat untuk menghapus data pada perangkat.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara reset iPhone supaya kinerjanya kembali maksimal, silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Reset iPhone dan iPad

Sebelum melakukan proses reset, sebaiknya backup data iPhone Anda terlebih dahulu untuk agar semua data-data penting Anda tidak hilang. Anda bisa membackupnya melalui iTunes dan iCloud.icloud backup

1. Cara Reset iPhone Melalui Pengaturan

  1. Pertama masuk ke menu atau aplikasi Settings dan gulir ke bawah lalu pilih menu General.
  2. Di dalam menu General ini cari dan pilihh menu Reset.
  3. Selanjutnya pilih opsi  Erase All Content and Settings (untuk menghilangkan semua data dan membuat smartphone tampak seperti baru)
  4. Terakhir, Anda bisa pilih Erase iPhone dan tunggu proses reset iPhone hingga selesai.

cara reset iphone melalui pengaturan

2. Factory Reset melalui iCloud

  1. Pertama, masuk ke lama icloud.com melalui browser pada komputer Anda.
  2. Selanjutnya silahkan login terlebih dahulu dengan menggunakan ID Apple.icloud PC
  3. Setelah itu pilih Find My iPhone kemudian pilih All Devices. Nantinya akan ditampilkan daftar perangkat iPhone yang menggunakan Apple ID yang sama.
  4. Untuk mereset iPhone ke pengaturan pabrik, Anda bisa langsung menekan tombol Erase iPhone.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai dan kembali seperti baru lagi.
  6. Selain itu, cara ini juga biasanya digunakan apabila iPhone yang dimiliki hilang.

3. Factory Reset melalui iTunes

  1. Pertama, buka iTunes di PC atau Macbook Anda.
  2. Setelah itu sambungkan iPhone ke PC menggunakan kabel bawaan perangkat.
  3. Jika nanti meminta kode sandi perangkat Anda atau Mempercayai Komputer Ini, ikuti panduannya hingga selesai.Jika Anda lupa passcode Anda, Anda bisa klik Get Help.
  4. Kemudian pilih iPhone dan iPad Anda akan muncul di iTunes dengan klik pada lambang smartphone yang muncul.device option di itunes
  5. Pada ringkasan yang tersedia, klik Restore iPhone.
  6. Klik Restore sekali lagi untuk mengonfirmasi. Nantinya iTunes akan menghapus isi dan pengaturan iPhone dan menginstal iOS terbaru.konfirmasi reset iPhone
  7. Setelah proses reset selesai perangkat akan restart secara otomatis.
  8. Kini perangkat Anda kembali seperti baru

Setelah Selesai melakukan reset, Anda bisa mengembalikan semua data iPhone Anda sebelumnya dengan merestorenya dari iCloud maupun iTunes.

Restore iTunes

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More