Cara Restore iPhone dari iCloud dan iTunes

Ponselgue.com | Cara Restore iPhone dari iCloud dan iTunes – Salah satu keuntungan backup iPhone adalah untuk menyimpan data di tempat yang aman jika suatu saat dibutuhkan. Namun sebelum melakukan restore data tersebut, Anda harus melakukan backup terlebih dahulu karena jika tidak tentunya tidak ada data yang dapat dikembalikan. Jika Anda masih belum pernah mencadangkan data iPhone Anda, baca caranya di halaman ini.

Ada beberapa alasan kenapa pengguna ingin me-restore data iPhone dari Backup iCloud. Entah itu karena perangkat mengalami masalah, membeli iPhone baru, mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik, setelah meninggalkan program beta, maupun alasan lainnya.

Nantinya sebagian besar data yang sudah dicadangkan dengan mudah dikembalikan ulang untuk dipindahkan ke perangkat baru. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot-repot mengembalikan data setelah melakukan reset. Cara Restore iPhone

Baca juga :

Cara Restore iPhone

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara restore iPhone, ada dua cara yang akan kami jelaskan pada artikel kali ini, yakni akan kami jelaskan  via iTunes dan iCloud, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Restore iPhone via iTunes

  1. Buka program iTunes di PC atau  laptop.
  2. Sambungkan iPhone menggunakan kabel lightning atau WiFi hingga terdeteksi iTunes.
  3. Jika sudah muncul gambar iPhone disebelah kategori, klik pada gambar tersebut.
  4. Selanjutnya pilih menu Summary di tab yang tersedia.
  5. Jika Anda sudah pernah melakukan backup melalui iTunes, nantinya tombol Restore Backup akan menyala.
  6. Klik pada tombol Restore Backup kemudian pilih model perangkat Anda.
  7. Nantinya Anda akan diminta memasukkan password jika Anda pernah mengenkripsi data backup sebelumnya.
  8. Tunggu proses restore hingga selesai.

cara restore iphone itunes

Setelah Anda selesai melakukan proses diatas, harusnya kini semua data yang sudah dicadangkan akan kembali ke perangkat iPhone Anda. Selain itu, metode ini juga dapat digunakan untuk menurunkan versi dari sistem operasi iOS jika Anda memang telah merencanakan untuk melakukan downgrade.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan reset ulang iPhone dan menggunakan datanya kembali, Anda bisa mencoba cara kedua dengan merestore data dar iCloud.

2. Restore iPhone via iCloud

  1. Silahkan lakukan factory reset iPhone seperti biasa.
  2. Setelah perangkat menyala, silahkan lakukan pengaturan dasar seperti bahasa dan sebagainya.
  3. Nantinya setelah sampai pada tampilan Apps dan Data, Anda bisa memilih Restore from iCloud Backup.
  4. Selanjutnya Apple ID dan Password pada kolom yang tersedia.
  5. Setelah itu pilih data backup yang Anda inginkan, kemudian tunggu hingga proses restore selesai.
  6. Terakhir, Anda bisa melanjutkan proses pengaturan iPhone hingga selesai.

cara restore iphone icloud

Karena kapasitas penyimpanan iCloud cukup terbatas, Anda tentu tidak bisa mengembalikan semua data yang ada di iPhone. Anda bisa memilih data-data penting seperti daftar kontak dan app data seharusnya pasti tercadangkan, sementara untuk file media seperti musik, foto dan video Anda bisa memilihnya tergantung dengan seberapa besar kapasitas yang Anda miliki.

Kedua metode restore data iPhone diatas bisa Anda lakukan untuk semua model iPhone, dan Anda tidak perlu khawatir data Anda akan hilang saat perangkat mengalami masalah. Anda juga bisa melakukan restore iPhone pada model apapun sehingga Anda tidak perlu repot saat menggunakan iPhone baru.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More