Cara Download Update iOS 12 Public Beta 1 di iPhone dan iPad

Ponselgue.com | Cara Download iOS 12 Public Beta 1 – Pada gelaran iOS 12 WWDC 2018, Apple resmi mengenalkan iOS 12 dan hadir untuk pengembang terdaftar alias iOS 12 Developer Beta. Nah, kini untuk pengguna umum yang juga ingin mecoba iOS 12 Beta, Apple menyediakan update iOS 12 Public Beta.

iOS 12 sendiri kabarnya akan lebih fokus untuk optimalisasi dan peningkatan performa. Hal ini tentu tentu disambut baik oleh para pengguna perangkat Apple karena mampu membuat kinerja dan performa perangkat menjadi lebih cepat dalam berbagai hal khususnya membuka aplikasi. 

Beberapa perangkat lawas kebagian update dari pihak Apple yang bertujuan untuk meringankan kinerjanya. Salah satunya adalah dengan mengurangi kapasitas yang digunakan oleh sistem serta memberikan fitur Offload aplikasi yang jarang digunakan. Dengan ini nantinya diharapkan device Apple lama yang memiliki kapasitas penyimpanan kecil bisa sedikit lebih lega. 

Foto: apple.com

Salah satu yang perubahan yang paling ditunggu di iOS 12 adalah pengelompokan notifikasi per aplikasi dan juga peningkatan performa hingga 70% untuk aplikasi tertentu. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur kecepatan prosesor supaya daya tahan baterai bisa menjadi lebih lama. 

Nah, bagi Anda yang tidak sabat, silahkan simak selengkapnya cara download iOS 12 Public Beta 1 di bawah ini.

Saran : Sebaiknya Anda melakukan Backup data sebelum menggunakan iOS 12 versi percobaan ini.

Cara Download iOS 12 Public Beta 1

  1. Kunjungi laman Apple Beta Software Program menggunakan perangkat Apple Anda. 
  2. Selanjutnya masuk dengan menggunakan Apple ID Anda. 
  3. Setelah itu Anda akan diminta untuk melakukan enroll perangkat yang Anda gunakan. 
  4. Download konfigurasi profile baru yang diberikan oleh Apple. 
  5. Setelah iPhone restart otomatis, masuk ke Settings → General → Software Update. 
  6. Anda akan melihat update iOS 12 Public Beta. 
  7. Download dan Install update kemudian tunggu hingga proses selesai. 
  8. Terakhir, perangkat akan restart dan saat sudah menyala Anda langsung bisa menggunakan iOS 12 Public Beta. 

download iOS 12 Public Beta 1

Setelah menggunakan iOS 12 Public Beta 1, nantinya Anda akan terus memperoleh update Public Beta versi berikutnya. Versi terakhir yang akan diperoleh pengguna Beta adalah Golden Master atau update final sebelum iOS 12 dirilis untuk pengguna umum.

Apa tujuan Apple merilis iOS 12 Public Beta?

Salah satu alasannya adalag ingin mengajak pengguna adalah mengajak pengguna umum untuk mencoba iOS 12 dan memberikan laporan perbaikan yang diperlukan melalui aplikasi Feedback Assistant. Anda bisa melaporkan beragam bug system atau error yang ada di iOS 12. Semakin banyak feedback berupa laporan error yang diberikan oleh pengguna iOS 12 Beta, hal tersebut akan menjadi bahan perbaikan buat Apple supaya iOS 12 untuk pengguna umum dapat lebih stabil.

Jika Anda merasa kurang suka dengan update iOS 12 ini, Anda bisa langsung downgrade ke iOS versi sebelumnya. Baca : Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11.4 Melalui iTunes.

Ada beberapa fitur baru di iOS 12, mulai dari Screen Time, ARKit 2, peningkatan pada Siri, Group Notifications, Memoji dan paling menarik adalah masih mendukung perangkat iPhone 5s. Update iOS 12 untuk pengguna umum akan segera tersedia sekitar bulan September.

Update tidak muncul?

Pastikan perangkat Anda masuk ke dalam daftar berikut : iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4 iPad 9,7 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 12.9 inci, iPad Pro 10.5 inci, iPod touch (sixth generation).

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More