Cara Membuka Slot Kartu SIM iPhone Semua Model

1.081

Ponselgue.com | Cara Membuka Slot Kartu SIM iPhone Semua Model – Penempatan slot SIM Card pada smartphone yang menggunakan baterai removable tentunya berbeda dengan yang tidak. Biasanya pada perangkat dengan baterai bisa dilepas, slot kartu SIM diletakkan dibalik penutup belakang atau di bawah baterai. Sementara untuk perangkat dengan baterai tanam (non-removable) biasannya slot kartu SIM diletakkan di samping bodi.

Cara Membuka Slot Kartu SIM iPhone Semua Model

Nah, kebanyak smartphone saat ini lebih memilih menggunakan desain desain unibody atau bagian baterai tidak bisa dilepas, tak terkecuali perangkat iPhone buatan Apple. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan iPhone, mungkin akan sedikit kebingungan di mana letak kartu SIM harus dimasukkan.

Uuntuk membuka slot kartu SIM iPhone sebenarnya sangat mudah, namun Anda membutuhkan bantuan sebuah alat. Anda bisa menggunakan SIM Ejector yang biasanya sudah disediakan sepaket pada saat pembelian perangkat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan dengan benda sejenis seperti peniti atau jarum.

Cara Membuka Slot Kartu SIM iPhone

  1. Temukan lubang kecil tempat slot kartu SIM yang berada di sisi bodi iPhone.iPhone SIM Ejector
  2. Selanjutnya tusuk lubang tersebut menggunakan SIM Ejector atau jarum.Cara membuka kartu iphone
  3. Nantinya akan keluar holder (tempat) untuk meletakan kartu SIM.iPhone SIM Tray Terbuka
  4. Setelah selesai memasang kartu SIM, Anda bisa memasukkan kembali holder SIM ke slot yang tersedia.

Metode cara membuka slot kartu SIM iPhone diatas tentu hanya bisa dilakukan pada perangkat iPhone terbaru dengan desain unibody. Kebanyakan vendor smartphone sekarang lebih memilih mengusung desain unibody dengan alasan keamanan supaya komponen yang digunakan benar-benar asli.

Baca juga :

Sebenarnya hal ini bisa dibilang kurang praktis karena pengguna harus menggunakan alat bantu saat ingin ganti kartu SIM. Namun tentu saja tidak benar-benar mengganggu, kecuali kalau Anda sering berganti-ganti kartu.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More