Cara Mengaktifkan Dark Mode iPhone iOS 13

Salah satu fitur terbaru yang hadir di iOS 13 adalah Dark Mode. Sesuai namanya, fitur ini bisa membuat dan mengubah tampilan iPhone menjadi hitam dan gelap.

Seperti yang kita tahu, selama ini interface iOS di iPhone maupun iPad identik dengan warna yang terang.

Cara mengkatifkan dark mode ios 13

Keberadaan fitur ini tentunya membuat pengguna bisa memiliki opsi tampilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti misalnya saat berada di tempat yang gelap dan kurang cahaya, pengguna bisa memilih Dark Mode agar lebih nyaman.

Yang perlu Anda perhatikan, fitur Dark Mode di iOS 13 ini akan semakin nyaman saat perangkat pengguna menggunakan layar OLED.

Saat ini, iPhone yang menggunakan layar OLED diantaranya iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Sementara model iPhone yang lain masih belum menggunakan layar OLED.

Nah, untuk mengubah tampilan iPhone Anda menjadi gelap, simak tutorial cara mengaktifkan Dark Mode iOS 13 di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode iOS 13

Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan Dark Mode iOS 13, yaitu melalui Control Center atau langsung melalui Setting/Pengaturan. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

1. Melalui Control Center

1. Untuk mengakses Control Center di iPhone 8 Plus atau lebih lama, geser ke atas dari bawah. Sedangkan di iPhone X atau yang lebih baru dan di iPad, geser ke bawah dari sudut kanan atas.

2. Selanjutnya ketuk dan tahan opsi kontrol Display Brightness.

Ops Display Brightness

3. Setelah itu akan muncul opsi baru yang disebut “Appearance Light.” Anda hanya perlu mengetuknya untuk mengubah tampilan dalam sekejap.

mengaktifkan dark mode ios 13

Kini tampilan antarmuka iPhone atau iPad Anda akan gelap, bahkan ada beberapa aplikasi yang sudah mendukung fitur ini juga menampilkan antarmuka gelap.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Smart Invert iOS 11 dan iOS 12

2. Mengaktifkan Dark Mode iOS 13 Melalui Setting

1. Pertama, buka aplikasi Setting kemudian pilih Display & Brightness.

setting

2. Di bagian Appearance, Anda dapat melihat terdapat opsi Light dan Dark di sana.

appearance light dan dark

3. Pilih Dark untuk mengubah tampilan iPhone menjadi gelap.

Menariknya, Anda juga bisa mengatur fitur agar diaktifkan secara otomatis sesuai waktu yang Anda pilih.

Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengaktifkan Dark mode terlebih dahulu, kemudian nyalakan toggle otomatis yang berada di bawahnya. Setelah itu, ketuk Option.

Selanjutnya Anda tinggal mengatur mode tampilan sesuai kenyamanan. Anda bisa mengaturnya secara manual di Custom Schedule.

Atur jadwal otomatis

Jadi, Anda lebih suka tampilan gelap atau tampilan terang?

Foto : igeeksblog.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More