Mudah! Begini Cara Menghapus Beberapa Kontak Sekaligus di iPhone

Ponselgue.com | Cara Menghapus Banyak Kontak Sekaligus di iPhone Dengan MudahiPhone merupakan salah satu perangkat yang paling ditunggu kehadirannya di seluruh dunia. Bahkan saking larisnya, di Indonesia sendiri perangkat ini mulai mengekspansi pasar dengan perangkat ex international yang bisa dibilang cukup ramai di pasaran.

Yang membuat iPhone berbeda adalah inovasi-inovasi terbaru yang membuat para pesaingnya bekerja keras untuk membuat produk yang juga berkualitas. Selain dari spesifikasi yang mempuni, sistem operasi yang digunakan juga sangat bagus sehingga dapat memaksimalkan kinerja hardware-nya.

Namun, iPhone juga mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya adalah tidak adanya opsi bagi pengguna untuk bisa menghapus data kontak secara bersamaan untuk banyak data kontak di aplikasi Contact bawaannya.

Tentu saja, pengelolaan daftar kontak bagi pengguna perangkat seluler menjadi hal yang penting. Untuk itu, pengguna dapat melakukan sedikit trik berikut untuk menghapus banyak kontak sekaligus di iPhone miliknya.Pengguna iPhone

Baca juga :

Cara Menghapus Banyak Kontak Sekaligus di iPhone

  1. Pertama, download aplikasi Groups melalui Apple App Store
  2. Jika sudah berhasil terinstall di perangkat iPhone, jalankan aplikasi tersebut
  3. Selanjutnya pilih bagian All Contacts untuk membuka semua daftar kontak
  4. Setelah daftar kontak muncul, silahkan pilih kontak-kontak yang ingin dihapus dengan menekan lingkaran checklist di sebelah kiri nama kontak
  5. Kemudian pilih opsi Actions, lalu ketuk opsi Delete Contacts
  6. Apabila muncul notifikasi, lakukan konfirmasi dengan mengetuk tombol Remove from my iPhone.

Cara menghapus banyak kontak sekaligus di iPhone

Opsi menghapus kontak sekaligus memang tidak di sediakan di aplikasi kontak bawaan iPhone. Untuk menghapus beberapa kontak sekaligus di iPhone Anda, Anda bisa menggunakan cara yang sudah di jelaskan di atas. Tentunya hal ini sangat efisien dibandingkan dengan menghapus kontak satu persatu di aplikasi kontak bawaan.

Baca juga :

Cara Menghapus Seluruh Kontak di iPhone

  1. Buka aplikasi Settings pada perangkat iPhone Anda
  2. Selanjutnya masuk ke menu iCloud
  3. Setelah itu cari opsi Contacts kemudian nonaktifkan dengan mengetuk tombol slider
  4. Apabila muncul peringatan, ketuk opsi Delete from My iPhone untuk menghapus semua kontak pada perangkat iPhone Anda.
NOTE : Untuk bisa menghapus seluruh kontak iPhone, sebelumnya pengguna harus sudah melakukan sinkronisasi perangkat dengan sistem layanan iCloud dari Apple.
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More