3 Cara Merekam Percakapan Telepon di iPhone

Ponselgue.com | Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone – Pada situasi tertentu, ada kalanya pengguna smartphone perlu merekam pembicaraan dengan seseorang melalui telepon. Baik itu adalah sebuah wawancara dengan narasumber penting maupun untuk keperluan notulensi.

Keberadaan rekaman panggilan telepon ini tentunya sangat membantu karena bisa saja catatan yang dibuat saat sambil menelepon kurang lengkap. Untungnya teknologi saat ini memungkinkan pengguna bisa merekam percakapan telepon di smartphone miliknya.

Nah, jika Anda merupakan pengguna iPhone, simak selengkapnya cara merekam panggilan telepon di iPhone di bawah ini.

Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone
Foto : Pexels

Baca juga :

Cara Merekam Panggilan Telepon di iPhone

1. Call Recording by NoNotes.com

Call Recording
Sumber : knowtechie.

Aplikasi ini merupakan pilihan terbaik jika Anda hanya butuh merekam satu panggilan telepon saja. Anda hanya perlu menguduhnya dan membuat akun NoNotes, kemudian Anda akan memperoleh kuota panggilan rekaman selama 20 menit secara gratis per bulan.

Apabila ternyata Anda melebihi kuota panggilan tersebut per bulannya, NoNotes mempunyai beragam pilihan durasi berbayar. Anda bisa menikmati kuota rekaman tak terbatas dengan membayar biaya sebesar $10 per bulan atau $96 untuk per tahunnya.

2. IntCall

IntCall
Sumber : ubergizmo.

IntCall menjadi salah satu tarif bayar paling murah per menit, tergantung dari negara mana yang Anda telepon. Anda bisa membeli tambahan per menitnya mulai dari harga $5, $10, atau $20. Tarif per menit ini berbeda-beda untuk setiap negara.

Salah satu kelemahan aplikasi ini adalah hanya bekerja melalui jaringan VoIP. Artinya Anda membutuhkan koneksi jaringan WiFi untuk bisa menggunakannya.

3. TapeACall

TapeACall
Sumber : tapeacall.

Aplikasi untuk merekam panggilan telepon di iPhone yang paling di rekomendasikan adalah TapeACall. Meskipun biayanya cukup mahal, Anda akan memperoleh layanan yang memuaskan dari aplikasi ini.

Dengan harga sebesar $20, Anda akan mendapatkan waktu perekaman yang tidak terbatas untuk panggilan masuk maupun panggilan keluar selama satu tahun. Untuk biaya perpanjangnya sendiri hanya sebesar $10 per tahun.

Untuk menggunakannya, Anda harus menangguhkan sejenak panggilan kemudian membuka aplikasi TapACall lalu tekan “record.” Selanjutnya, panggilan akan digabungkan dan kemudian disimpan dengan layanan perekaman jarak jauh.

Menariknya, Anda tidak perlu khawatir ketahuan merekam panggilan dengan lawan bicara Anda. Pasalnya TapeACall tidak akan memberikan notifikasi ke pihak lainnya bawah Anda sedang merekam percakapan tersebut.

Nah, itulah 3 cara yang bisa Anda lakukan jika ingin merekam panggilan telepon di iPhone. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More