Pembaruan Fitur iOS 12 Yang Tidak Terdapat di iOS 11

Pembaruan Fitur iOS 12 Yang Tidak Terdapat di iOS 11
Foto : Apple

Ponselgue.com | Pembaruan Fitur iOS 12 Yang Tidak Terdapat di iOS 11 – Pengguna iPhone selalu menunggu-nunggu setiap pembaruan fitur saat update iOS karena biasanya membawa dampak yang cukup signifikan saat sedang digunakan.

Pembaruan pada iOS 12 pada dasarnya memang dibuat untuk memperbaiki kekurangan yang terdapat pada versi sebelumnya.

Untuk Anda yang mengupdate ke iOS 12, perangkat iPhone Anda akan memperoleh beberapa pembaruan yang bisa memudahkan Anda dalam mengakses berbagai fitur. Berbagai fitur shortcut sebelumnya bahkan belum ada di versi iOS 11.

Berikut pembaruan fitur iOS 12 yang membuat kinerja perangkat lebih praktis dengan berbagai fungsi shortcut.

Baca juga : 2 Cara Cek Versi iOS iPhone Semua Model

Pembaruan Fitur iOS 12

1. Siri yang memiliki fitur suggestion dan shortcut

fitur shortcut ios 12 1
foto : cnet

Fungsi Siri dikembangkan dengan fitur Suggestion yang muncul di bagian Spotlight iOS 12. Selain itu, akan muncul fitur shortcut pada Siri yang memungkinkan Anda bisa mengirim pesan ke kontak tertentu dan mulai memutar podcast dengan satu perintah saja.

2. Manajemen aplikasi dari lock screen

fitur shortcut ios 12 2
foto : cnet

Jika sebelumnya Anda cuma bisa membalas pesan atau menghapus notifikasi dari lock screen, sekarang Anda bisa langsung mengakses pengaturan. Pada iOS 12, nantinya akan tampil opsi ‘Manage’ untuk menyesuaikan pengaturan aplikasi saat notifikasi muncul. Jadi, Anda tidak perlu masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu, dan tentunya bisa mengatur notifikasi dengan lebih mudah.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Update iOS Error di Iphone Semua Model

3. Fitur ‘Do Not Disturb’ berdasarkan lokasi

fitur shortcut ios 12 3
foto : cnet

Bedtime Mode sebenarnya bukan hal baru pada fitur ‘Do Not Disturb’, Anda bisa mengaktifkannya secara manual pada iOS 11 melalui Control Center. Namun ada yang berbeda dengan update di iOS 12.

Pada iOS 12, jika Anda menekan lama (force touch) ikon ‘Do Not Disturb’ dari Control Center, iPhone akan menampilkan beberapa pilihan menu baru. Pilihan baru yang akan muncul pada menu ini adalah mute dalam satu jam, mute selama berada di lokasi tertentu (mengacu pada GPS), mute di malam hari, atau Anda juga bisa menjadwalkannya mute secara manual.

4. Scanner QR Code dari Control Center

fitur shortcut ios 12 4
foto : cnet

Pada update fitur iOS 11, Anda mungkin sudah pernah menemukan fitur pendeteksi kode QR saat menggunakan kamera. Fitur pemindai QR Code yang terdapat kamera secara otomatis bisa langsung menghubungkan Anda ke aplikasi yang terintegrasi pada gadget.

Misalnya, pada saat QR Code berupa lokasi terdeteksi melalui kamera, Anda akan langsung terhubung ke aplikasi Maps.

Nah, pada iOS 12, fitur ini memperoleh pembaruan dengan memindahkan fungsi pemindai QR Code ke dalam menu terpisah.

Supaya daoat diakses dengan lebih cepat, Anda dapat memindahkan fitur ini ke dalam shortcut di Control Center. Selanjutnya, aksesnya dapat digunakan dengan lebih mudah bahkan dimulai dari tampilan lock screen.

Baca juga : 2 Cara Membuat Apple ID Tanpa Melalui iPhone

5. Fitur update iOS otomatis

fitur shortcut ios 12 5
foto : cnet

Setelah melakukan update OS menjadi iOS 12, Anda akan memperoleh notifikasi untuk bisa melakukan Automatic Updates. Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkannya melalui menu pengaturan secara manual, tetapi sekarang caranya jauh lebih praktis.

Jika Anda tidak menemukan notifikasi tersebut setelah update ke iOS 12, atau lupa memilih pengaturan yang mana, lihat kembali statusnya pada menu Settings→General→Software Updates→Automatic Updates.

Saat fitur ini sudah aktif, perangkat iOS Anda secara otomatis mengunduh dan menginstal pembaruan OS yang tersedia saat terhubung ke pengisi daya (charger) dan jaringan Wi-Fi.

Baca  juga: Deretan iPhone, iPad, dan iPod yang Kebagian iOS 12

Nah, dengan berbagai pembaruan fitur iOS 12 yang menarik ini, tentunya aktivitas Anda dalam menggunakan perangkat akan lebih mudah.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More