Apa Pengaruh Menghapus Aplikasi Bawaan iPhone?

1.894
Foto : Pexels

Ponselgue.com | Pengaruh Menghapus Aplikasi Bawaan iPhone – Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap model iPhone yang dikeluarkan oleh Apple sangat laris dipasaran. Hal ini berkat kualitas material maupun spesifikasi, serta dukungan teknologi yang disematkan pada perangkat tersebut.

Setiap smartphone tentunya membawa sejumlah aplikasi internal yang tidak dapat dihapus, baik itu perangkat iOS maupun Android. Namun, pengguna iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS 10 sudah bisa menghapus aplikasi dari layar utama.

Beberapa aplikasi internal pada iPhone bisa disembunyikan dari tampilan antarmuka. Jika demikian, apa pengaruh menghapus aplikasi bawaan iPhone?

Baca juga : Cara Mencari iPhone Yang Hilang Atau Ketinggalan

Pengaruh Menghapus Aplikasi Bawaan iPhone

Menghapus aplikasi dari iPhone

pengaruh menghapus aplikasi bawaan iPhone

Jika aplikasi di perangkat iPhone sudah tidak ada di perangkat, maka data yang terdapat di aplikasi tersebut juga ikut terhapus. Pada dasarnya, apabila ada aplikasi yang lain yang terhubung dengan aplikasi yang dihapus, seringkali menimbulkan gangguan pada fungsi sistem maupun informasi terkait di pada perangkat lain seperti Apple Watch.

Selain itu, pengguna iPhone yang juga menggunakan perangkat Apple lain dan terhubung melalui akun Apple ID yang sama, kemungkinan juga akan mengalami gangguan pada saat mengoperasikan aplikasi.

Baca juga: Cara Merekam Layar iPhone di iOS 11 Tanpa Aplikasi

Menghapus aplikasi dari layar utama

Berikut adalah pertanyaan yang sangat sering diajukan oleh banyak pengguna iPhone,

apakah aplikasi bawaan di iPhone dapat dihapus?

Jawabannya bisa, namun dalam artian dihapus dari tampilan utama perangkat iPhone saja. Meskipun Anda tidak melihat ikon aplikasi tersebut di layar, tetapi datanya tidak akan terhapus dari perangkat iPhone.

Jika Anda menghapus aplikasi Apple Watch yang terhubung dengan iPhone, maka setiap aktivitas yang Anda lakukan di iPhone akan berpengaruh ke Apple Watch.

Saat Anda menghapus aplikasi dari iPhone, maka aplikasi yang tadinya dapat Anda akses melalui Apple Watch juga akan ikut terhapus dari layar utamanya.

Baca juga : Cara Memindahkan Data iOS ke Android

Menghapus Kontak dan FaceTime

Daftar kontak yang Anda simpan di iPhone bisa diakses melalui aplikasi Contacts yang merupakan aplikasi internal. Nah, jika Anda tidak sengaja menghapus aplikasi Contacts dari homescreen, Anda tidak perlu khawatir karena semua informasi kontak akan tetap tersimpan saat Anda melakukan panggilan telepon.

Sama halnya seperti Contact, jika Anda menghapus aplikasi FaceTime, Anda juga hanya tidak akan melihat ikon aplikasinya saja. Namun Anda masih bisa membuat dan menerima panggilan FaceTime melalui Contacts dan Phone.

Baca juga : FaceTime Audio, Aplikasi Panggilan Telepon dan Video Tanpa Pulsa

Nah, jika Anda berniat untuk merapikan tampilan homescreen iPhone Anda, sebaiknya Anda bijak dalam menghapus atau menyembunyikan aplikasi tertentu. Yang perlu Anda perhatikan lagi yaitu pengaruh menghapus aplikasi bawaan iPhone saat perangkat terhubung dengan gadget Apple lainnya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More