4 Rekomendasi Aplikasi GIF (Gambar Bergerak) Untuk Perangkat iOS

Rekomendasi Aplikasi GIF iOS Untuk Chat
Foto : Maliha Mannan/Unsplash

Ponselgue.com | Rekomendasi Aplikasi GIF iOS – Saat ini, interaksi dalam berkomunikasi melalui media sosial maupun aplikasi instant messaging dapat dilakukan dengan lebih ekpresif. Bukan hanya sticker, meme dan GIF kini menjadi standar baru dalam meramaikan percakapan antar pengguna.

Semenjak fitur Stories di Snapchat dijiplak oleh Instagram dan dirilis di platformnya dengan nama Instagram Story (Instastory), penggunaan gambar GIF menjadi semakin populer. Kini hampir semua aplikasi perpesanan sudah menambahkan dukungan format gambar bergerak ini ke ruang pesan, seperti Whatsapp, Telegram, atau LINE.

Menariknya, Anda juga bisa membuat sendiri gambar berformat GIF. Bagi pengguna perangkat Apple, berikut 4 rekomendasi aplikasi GIF iOS untuk chat dan media sosial.

Rekomendasi Aplikasi GIF iOS

1. Momento

Foto : iTunes Store

Momento menggunakan algoritam yang sangat canggih untuk membuat GIF dan stop motion. Anda dapat menambahkan filter, sticker, teks, dan juga efek pada foto maupun video yang tersimpan di galeri perangkat.

Setelah Anda selesai menambahkan berbagai efek tersebut, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai aplikasi perpesanan dan media sosial, seperti iMessage, WhatsApp, LINE, Facebook, Twitter, Facebook Messenger, dan juga Instagram.

Baca juga : Cara Download Update iOS 12 Public Beta 1 di iPhone dan iPad

2. Motion Stills

Foto : iTunes Store

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat koleksi foto live menjadi lebih mengesankan. Motion Still memungkinkan Anda membuat GIF sinematik, serta kolase video dengan teknologi stabilisasi yang canggih. Teknologi ini bisa diaplikasikan berkat dukungan sistem canggih dari Google dengan membuat film dan kolase video yang menarik.

Pada gambar GIF, Anda dapat menambahkan Fun Motion Text dan emoji canggih yang bisa melacak objek. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan bingkai pada gambar GIF.

3. GIFYme

Foto : iTunes Store

Aplikasi GIFYme mempunyai lebih dari 30 filter langsung yang bisa Anda gunakan untuk membuat GIF menjadi lebih kreatif. Anda bisa membuat GIFs animasi time-lapse, slow motion, dan juga loop GIFs hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi saja.

Fitur lain yang cukup menarik adalah Anda bisa langsung membuat GIF dengan menggunakan kamera. Setelah mengambil gambar, Anda bisa mengekspor GIF sebagai data video atau GIF ke dalam galeri kamera. Meskipun data yang di-eskpor tidak bisa diputar menggunakan aplikasi foto di smartphone, namun data animasinya tetap utuh.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Update iOS Error di Iphone Semua Model

Anda tidak membutuhkan plug-in khusus untuk melihat GIF animasi yang sudah Anda buat. Hal ini bisa membuat Anda lebih mudah untuk membagikan atau menggunakannya di aplikasi chatting atau melalui media sosial.

4. Lively

Foto : iTunes Store

Lively memungkinkan Anda untuk membuat GIF dan Movie dari Live Photos yang diambil menggunakan kamera iPhone. Namun untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda setidaknya membutuhkan iPhone 6s atau iPhone 6s Plus.

Jika Anda masih menggunakan seri iPhone yang lebih lama, Anda bisa meminta Live Photos dari pengguna iPhone 6s mengirimkan Live Photos melalui iMessage. Setelah diterima dari iMessage, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi Lively.

Nah, setelah gambar GIF Anda sudah jadi, Anda bisa mengirimkannya melalui iMessage, Facebook Messenger, Twitter, Slack, Tumblr, dan yang lainnya.

Ada beberapa jenis editing untukk gambar GIF yang terdapat di aplikasi Lively, diantaranya : trim, backward, auto reverse dan speed control. Jika ukuran GIF terlalu besar, Anda juga bisa membuatnya lebih kecil.

Selain itu, tersedia beberapa macam frame yang dapat Anda pilih dari bagian video untuk disimpan. Kamu dapat mengambil salah satu potongan frame yang tepat dari video rekaman untuk memperoleh metadata Live Photo yang asli.

Aplikasi Lively ini sangat cocok untuk pengguna iPhone yang menyukai fitur Live Photos, Anda bisa mendapatkan beragam GIF dari foto hasil memotret sendiri.

Baca juga : 5 Fitur Terbaik iOS 12 Yang Paling Keren

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi GIF iOS yang bisa Anda gunakan untuk membuat gambar bergerak di perangkat Apple Anda. Tertarik menggunakannya?

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More