FaceTime Audio, Aplikasi Panggilan Telepon dan Video Tanpa Pulsa

cara telepon tanpa pulsa menggunakan FaceTime AudioPonselgue.com | Cara Telepon Tanpa Pulsa Menggunakan FaceTime Audio – Komunikasi melalui telepon biasanya dipilih oleh sebagian besar orang daripada melalui pesan singkat, terutama yang dalam kondisi darurat. Namun pada prakteknya, berkomunikasi melalui panggilan telepon dapat dilakukan dengan respons yang lebih cepat dan tidak juga mudah.

Saat ini sudah banyak aplikasi pesan singkat yang juga mengakomodasi fitur telepon tanpa pulsa. Jadi, pengguna hanya membutuhkan koneksi internet melalui jaringan seluler atau Wi-Fi untuk bisa melakukan panggilan telepon. Selain melalui aplikasi WhatsApp atau LINE, Anda juga bisa menggunakan FaceTime.

Nah, jika Anda merupakan seorang pengguna perangkat Apple, berikut cara telepon tanpa pulsa menggunakan FaceTime. Baca ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga : 4 Rekomendasi Aplikasi GIF (Gambar Bergerak) Untuk Perangkat iOS

Perangkat Yang Didukung

iPhone

Untuk bisa melakukan telepon, sebaiknya Anda mengidentifikasi terlebih dulu kesesuaian perangkat yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi, setidaknya Anda harus menggunakan perangkat berikut ini untuk memakai FaceTime :

  • iPhone 4 atau versi lebih baru
  • iPad Pro (semua model)
  • iPad 2 atau versi lebih baru
  • iPad mini (semua model)
  • iPod touch generasi ke-4 atau versi lebih baru (hanya iPod touch generasi ke-5 atau versi lebih baru yang mendukung panggilan audio FaceTime)

Jika kamu menggunakan paket data seluler, kamu juga dapat menggunakan FaceTime tanpa Wi-Fi pada semua perangkat berikut:

  • iPhone 4s atau versi lebih baru
  • iPad Pro (semua model)
  • iPad (generasi ke-3 atau versi lebih baru)

Cara Mengaktifkan FaceTime di perangkat Apple

Foto : Apple Support

Untuk mengaktifkannya, silahkan Anda buka aplikasi FaceTime kemudian masuk menggunakan Apple ID. Anda juga dapat mengaktifkannya melalui menu Pengaturan, kemudian pilih FaceTime.

Jika Anda menggunakan iPhone, aplikasi FaceTime secara otomatis akan mendaftarkan nomor telepon. Selain itu, Anda juga dapat mendaftarkan alamat email di iPhone di menu Pengaturan → FaceTime → kemudian pilih untuk menggunakan Apple ID melalui akun FaceTime, setelah itu lakukan login dengan Apple ID.

Anda juga bisa menggunakan FaceTime di iPad atau iPod touch. Namun sebelumnya Anda harus mendaftarkan alamat email Anda terlebih dahulu melalui menu Pengaturan → FaceTime → Gunakan Apple ID untuk FaceTime, kemudian login menggunakan Apple ID Anda.

Baca juga : Cara Merekam Layar iPhone Tanpa Aplikasi

Cara telepon tanpa pulsa menggunakan FaceTime audio

Foto : Apple Support

Setelah Anda berhasil mengaktifkan pengaturan FaceTime pada perangkat Anda, kini Anda sudah bisa membuat panggilan FaceTime dengan mudah. Anda hanya membutuhkan nomor telepon atau alamat email terdaftar dari orang tersebut untuk menggunakannya. Simak beberapa cara melakukan panggilan FaceTime berikut :

• Dari aplikasi FaceTime, masukkan nomor telepon atau alamat email orang yang ingin Anda hubungi, kemudian ketuk ikon audio FaceTime.

• Jika Anda sudah menyimpan nomor telepon atau alamat email orang tersebut, masukkan namanya, kemudian pilih ikon FaceTime audio dengan ikon gagang telepon.

Menggunakan FaceTime audio dengan nada sela

Foto : Apple Support

Jika Anda memakai perangkat Apple yang sudah menggunakan iOS 8 atau versi lebih baru untuk panggilan telepon, terdapat fitur tambahan yang dapat Anda gunakan. Selama panggilan audio FaceTime berlangsung, Anda bisa menggunakan fitur nada sela.

Apabila ada panggilan lain masuk, baik panggilan telepon atau panggilan audio FaceTime lain, Anda dapat memilih untuk melakukan beberapa langkah berikut ini :

• Mengakhiri panggilan yang sedang diterima dan menerima panggilan masuk.

• Menerima panggilan masuk dan menahan panggilan yang sedang diterima.

• Menolak panggilan masuk.

Baca juga : Cara Memindahkan Data iOS ke Android

Jika Anda ingin melakukan panggilan telepon tanpa mengurangi pulsa, Anda bisa menggunakan fitur FaceTime audio dari perangkat iOS. Namun yang perlu diperhatikan, fitur ini hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna iOS.

Nah, demikianlah cara telepon tanpa pulsa menggunakan FaceTime Audio, mudah bukan? Semoga bermanfaat.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More