Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone iOS 11

2.432

Ponselgue.com | Cara Tethering Internet di iPhone iOS 11 – Personal hotspot merupakan salah satu fitur pada smartphone yang berguna saat masih jarang ditemui koneksi Wi-Fi di tempat umum. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara membuat personal hotspot di iPhone yang sudah menggunakan iOS 11.

Kebanyakan smartphone saat ini memiliki fitur berbagi koneksi internet bernama personal hotspot atau juga yang lebih dikenal sebagai tethering. Perangkat iPhone besutan Apple juga mempunyai fitur ini, lantas bagaimana cara membuat personal hotspot di iPhone iOS 11?

iPhone

Jika Anda sebelumnya menggunakan smartphone Android tentunya tidak akan kesulitan untuk mengaktifkannya. Untuk caranya di iPhone iOS 11 secara garis besar sama, cuma mungkin Anda harus menyesuaikan beberapa perbedaan langkah-langkahnya.

Anda bisa mengatur nama personal hosdpot di iOS 11 dan menggantinya untuk melindungi informasi sensitif. Untuk cara Tethering Internet di iPhone yang sudah menggunakan iOS 11, simak cara selengkapnya berikut ini.

Baca juga :

Cara Tethering Internet di iPhone iOS 11

1. Pertama, masuk ke menu atau aplikasi Settings → Cellular → Cellular Data Options → Cellular Data Network.

iOS Celular Netwok

2. Di bagian bawah Cellular Data Network, isi kolom Username dan Password sesuai yang Anda inginkan, sedangkan untuk kolom APN bisa Anda kosongkan. Setelah itu tutup Settings kemudian tunggu beberapa saat agar perintah berjalan sepenuhnya.

3. Setelah selesai maka akan muncul menu baru di Settings → Personal Hotpsot yang toggle untuk mengaktifkan Hotspot dan mengganti password.

iOS Personal Hotspot

Membuat jaringan hotspot sangat berguna saat berada di daerah yang tidak mempunyai koneksi Wi-Fi atau sedang kehabisan kuota data. Maka dari itu, sebaiknya Anda tetap menyediakan menu ini agar supaya nanti saat dibutuhkan tinggal menggunakannya lagi. Atau jika tiba-tiba pengaturan personal hotspot Anda hilang di iOS 11, Anda bisa mengulangi cara ini.

Nah, itulah tadi cara mengaktifkan personal hotspot dan tethering internet di iPhone iOS 11. Untuk menghapus menu personal hotpost ini, Anda hanya perlu menggunakan Reset Settings yang ada di bagian Cellular Data Network.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More