Hemat Kuota, Berikut 4 Kelebihan YouTube Go

1.487

Ponselgue.com | Hemat Kuota, Berikut 4 Kelebihan YouTube Go – Untuk terus bisa bersaing dan menjaring pengguna, banyak platform yang menerapkan strategi ramah kuota. Salah satunya adalah platform berbagi video milik Google, yakni YouTube Go.

Perkembangan internet bisa dibilang tidak merata di berbagai negara, terutama di beberapa negara berkembang yang masih cukup tertinggal, baik dari segi kecepatan maupun dari segi persebarannya. Padahal, banyak platform yang mendapatkan pengguna di negara-negara tersebut.

Agar memudahkan pengguna di negara berkembang untuk menggunakan layanannya, beberapa platform mulai mengembangkan aplikasi-aplikasi yang ramah kuota, yang mana aplikasi-aplikasi ini lebih hemat kuota jika dibandingkan versi umumnya. YouTube Go Logo

Selain itu, biasanya para pengembang juga membuat aplikasi tersebut hemat ram sehingga aplikasi bisa dapat dijalankan dengan ringan dan cepat. Selain itu, beberapa aplikasi juga menawarkan beberapa fitur fitur tambahan di dalamnya.

YouTube yang merupakan platform berbagi video terpopuler tentunya juga tidak ingin melewatkan hal ini. Google iku menyasar negara-negara yang mempunyai keterbatasan akses internet. Google merilis aplikasi hemat kuota untuk YouTube, yaitu YouTube Go.

Meksipun beberapa fitur cukup berbeda dari versi aslinya, namun ada juga beberapa kelebihan YouTube Go. Simak diantaranya di bawah ini.

Baca juga :

4 Kelebihan YouTube Go

1. Mengatur Penggunaan Data

Sebagai aplikasi ramah kuota, YouTube Go tentu bisa menjadi pilihan utama terkait penggunaan kuota data. Hal ini terlihat saat pengguna membuka sebuah konten video, YouTube Go akan menampilkan 2 pilihan secara otomatis, yaitu Play untuk memutar video secara langsung atau Download untuk mengunduh video. Pengguna bisa memilih kualitas video yang download sesuai dengan kuota yang akan digunakan.

Kelebihan Youtube Go, fitur Download

Sebenarnya, fitur diatas juga terdapat di aplikasi YouTube asli, tetapi pilihan play dan download tidak muncul otomatis. Selain itu, tentunya Youtube Go juga tidak bisa mengunduh semua video, tergantung dengan privasi video.

Menariknya, Youtube Go dilengkapi dengan fitur preview video sebelum mengunduh atau memutar video secara langsung, jadi pengguna bisa memutuskan apakah video sesuai dengan yang diinginkan atau tidak.

2. Kemudahan Berbagi Video

share video Youtube Go

Berbeda dengan aplikasi YouTube versi biasa yang mana pengguna hanya bisa mengirimkan link atau tautan untuk berbagi video, YouTube Go mempunyai fitur untuk berbagi video secara langsung. Bukan hanya berbagi link, namun langsung berbagi file video.

Namun, untuk bisa fitur kirim video langsung ini, pengguna terlebih dahulu harus mengunduh video yang akan dikirimkan.

3. Ukuran Aplikasi yang Ringan

Seperti kebanyakan aplikasi versi Lite (versi ringan) lainnya, Youtube Go juga memiliki ukuran aplikasi yang cukup ringan. Bahkan, Google menyebutkan bahwa tidak perlu takut perangkat mengalami Lag atau hang yang biasanya cukup menyebalkan. Namun, sebagai gantinya, terdapat beberapa fitur yang ada di aplikasi versi biasa yang dihilangkan.

4. Tidak Terganggu Iklan

Banyak pengguna YouTube yang seringkali merasa terganggu konten iklan yang muncul saat sedang menonton video, apalgi jika iklan tersebut tidak bisa di-skip. Nah, jika Anda merupakan salah satu diantaranya, aplikasi YouTube Go bisa menjadi alternatif karena iklan tidak akan muncul lagi. Selain itu, tidak adanya iklan ini tentu akan menghemat penggunaan kuota saat streaming video.

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan YouTube Go dibandingkan dengan versi aslinya. Tertarik menggunakannya?

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More