Begini Cara mematikan Autoplay Video Di Facebook Di Android

cara mematikan autoplay video di facebookFacebook kini sudah lebih dari 2 milyar pengguna aktif dalam sebulan, angka yang sangat fantastis. Hal itu karena Facebook mempunyai banyak fitur untuk para penggunanya. Salah satunya adalah Autoplay Video. Fitur autoplay ini di rilis Facebook pada Februari 2017.

Kita bisa menonton video yang di bagikan oleh teman-teman kita di Facebook. Namun kalau videonya autoplay atau berputar sendiri secara otomatis saat kita scroll dan menjelajah di beranda Facebook kita, rasanya agak sedikit menyebalkan, apalagi jika kita tidak berniat atau tidak tertarik dengan video tersebut.

Baca Juga : Cara membuat status BBM Warna Warni

Yang jadi masalah adalah pengaturan default dari aplikasi facebook adalah autoplay (putar otomatis) saat menggunakan β€˜data seluler dan koneksi Wi-Fi’, hal ini dapat menguras data kita cukup banyak.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kita harus merubah pengaturan autoplay default pada aplikasi Facebook. Hal ini cukup efektif untuk menghemat data, apalagi ketika kita sedang menggunakan koneksi data seluler. Simak caranya berikut ini :

Cara mematikan Autoplay Video Di Facebook

Untuk pengguna smartphone atau tablet Android, lakukan langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi Facebook pada smartphone Anda, kemudian login menggunakan email/no handphone Anda.
  2. Pilih ikon yang berbentuk tiga garis horizontal yang terdapat di atas aplikasi, kemudian scroll ke bawah , cari menu pengaturan aplikasi.
  3. Setelah itu cari menu putar otomatis / autoplay, klik pada menu tersebut.
  4. Pilih opsi yang tersedia. Ada 3 macam pilihan kapan video di putar secara otomatis, yaitu saat tersambung data seluler dan koneksi Wi-Fi, Koneksi Wi-fi,atau jangan pernah putar video otomatis.Jika Anda ingin menghemat data, Anda dapat memilih opsi putar otomatis jika tesambung ke koneksi Wi-fi saja. Anda juga bisa mematikan autoplay, jika ingin memutar video di Facebook, Anda bisa mengklik tombol play pada video yang diinginkan.
  5. Selesai!

Nah, dengan cara ini Anda sekarang tidak perlu merasa terganggu saat ada yang membagikan video yang tidak ingin Anda lihat, sekarang Anda bisa mematikan autoplay video di Facebook.

Semoga bermanfaat πŸ™‚

Komentar

Memuat komentar...