Hal-hal Menarik Seputar MIUI 10 Versi Global

Foto : miui.com

Ponselgue.com | Hal-hal Menarik Seputar MIUI 10 Versi Global – Xiaomi resmi mengumumkan MIUI 10 versi Global setelah beberapa hari sebelumnya merilis versi Tiongkok. Secara umum, MIUI 10 menawarkan beberapa perombakan interface dan peningkatan performa untuk banyak tipe smartphone Xiaomi.

Kehadiran MIUI 10 versi Global tentunya menjadi kabar baik terutama bagi para MiFans yang berada diluar China. Melalui MIUI 10-nya, Xiaomi sendiri ingin tetap relevan untuk pengguna setia dengan fitur dan utilitas OS yang tidak kalah dengan Android murni atau versi OEM lainnya.

Nah, berikut beberapa hal-hal menarik seputar MIUI 10 versi Global.

Baca juga : 5 Fitur Terbaik MIUI 10 Yang Semakin Keren dan Mantap

Hal-hal Menarik Seputar MIUI 10 Versi Global

1. Performa – Peningkatan kecepatan dari versi sebelumnya

Sebagai salah satu OS modifikasi Android yang sangat mumpuni, nyatanya MIUI seringkali dianggap sebagai OS yang lamban. Hal ini tidak lain karena modifikasi interface yang terlalu berat untuk beberapa lini smartphone Xiaomi di kelas menengah – bawah.

Di MIUI 10, Xiaomi menghadirkan perombakan total dari MIUI versi sebelumnya. Beberapa lini yang ditingkatkan di MIUI 10 diantaranya adalah manajemen aplikasi, kecepatan peluncuran, pemulihan dari mode deep sleep, hingga pembersihan berkas sampah (junk, cache) secara otomatis.

2. Desain – Berbagai perombakan visual untuk optimasi maksimal

Foto: miui.com

Mengadaptasi iPhone, Xiaomi menerapkan navigasi berbasis gestur pada MIUI 10-nya. Di versi MIUI terbaru ini, terdapat 3 titik gestur yang dapat digunakan untuk melakukan navigasi dari aplikasi ke aplikasi, antara lain adalah: Swipe dari bawah ke atas untuk masuk homescreen, swipe dari kiri untuk kembali ke layar sebelumnya, serta swipe dari bawah ke atas dan tahan beberapa saat untuk membuka layar recent apps.

Selain itu, desain recent apps di MIUI 10 juga dirombak habis-habisan. Xiaomi menggunakan layout vertikal dengan 2 tampilan kolom yang memuat berbagai aplikasi yang sedang terbuka di background. Desain 2 kolom ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dengan mengurangi waktu perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Pola atau Password Xiaomi Tanpa Reset

3. Deretan Preset suara baru yang terinspirasi dari alam

Foto: miui.com

Untuk bagian Suara, MIUi 10 akan mendapatkan deretan preset baru. Mulai dari ringtone, notifikasi, hingga alarm, MIUI 10 memperkenalkan konsep Nature Sound yang akan memutar suara yang terinspirasi dari alam saat Anda melakukan aktivitas tertentu di perangkat Xiaomi.

Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan fitur Ambient Noise di MIUI 10 yang dapat Anda manfaatkan sebagai media rileksasi berbasis audio. Ambient Noise ini mengandung preset suara pantai, hutan, dan suara rintik hujan yang didesain dari gelombang white noise untuk memberikan efek rileks kepada penggunamnya.

4. AI Portrait – Foto bokeh meskipun dengan satu sensor kamera

Foto: miui.com

Xiaomi juga menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada kamera di MIUI 10. AI Portrait pada MIUI 10 dibangun dari algoritma berdasarkan analisa sebanyak 100 ribu foto. Dengan teknologi ini, memungkinkan pengguna bisa mengambil foto dengan latar belakang bokeh , mekipun dengan satu sensor kamera.

Baca juga : 2 Cara Mengatasi Lupa Password Mi Cloud

5. Trailer MIUI 10 versi Global

Simak video trailer dari fitur-fitur menarik dari MIUI 10 versi Global.

Nah, jika Anda ingin mencoba MIUI 10, pastikan Anda menggunakan smartphone Xiaomi terbaru atau bersabar menunggu update pada lini smartphone Xiaomi Anda.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More