Permudah Transaksi Mobile Banking Anda Dengan Telkomsel

Cara Menggunakan Mobile Bangking TelkomselPonselgue.com | Cara Menggunakan Mobile Banking Telkomsel – Kecanggihan teknologi semakin mempermudah aktivitas kita sehari-hari, termasuk aktivitas finansial yang salah satunya melalui layanan mobile banking (m-Banking) dari Telkomsel. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengakses rekening bank melalui perangkat mobile Anda.

Dengan layanan m-Bangking dari Telkomsel, Anda bisa melakukan transfer uang ke rekening lain, membayar tagihan, isi pulang pulsa dan lain sebagainya. Nah, berikut ini cara menggunakan Mobile Banking Telkomsel.

Cara Menggunakan Mobile Banking Telkomsel

Untuk bisa menggunakan m-Banking Telkomsel, Anda harus mengunjungi kantor cabang bank tempat Anda membuat rekening untuk mendaftarkan nomor Telkomsel Anda. Jika nomor Anda sudah terdaftar, Anda pun bisa segera menggunakan layanan m-Banking dari Telkomsel ini.

Dengan dukungan teknologi terdepan dan jangkauan jaringan yang luas, Telkomsel mengoperasikan layanan m-Banking melalui SMS, USSD (*141#), dan aplikasi mobile. Adanya layanan m-Banking ini memungkinkan Anda untuk bisa menikmati layanan perbankan dengan lebih cepat dan mudah.

Menggunakan m-Banking berbasis SMS

Hingga saat ini Telkomsel masih tetap menggunakan layanan SMS (meskipun terkesan ‘jadul’) sebagai salah satu bentuk layanan m-Banking mereka. Hal ini bukan tanpa alasan.

Menurut catatan Telkomsel, sekitar 35% pelanggan mereka masih menggunakan feature phone. Sementara 46% dari total pelanggan mereka juga masih berada dalam jangkauan jaringan 2G atau non-broadband. Nah, SMS pun dipilih karena bisa menjadi cara yang mudah supaya pelanggan tetap bisa menggunakan layanan m-Banking.

Alasan lainnya adalah karena SMS memang idealnya lebih lancar dioperasikan di semua kondisi jaringan. Berbeda dengan layanan data yang umumnya membutuhkan kondisi stabil untuk beroperasi. Selain itu, SMS juga dinilai mempunyai keamanan lebih tinggi karena bisa menggunakan One Time Password (OTP).

Imbas dari layanan m-Banking berbasis SMS ini, Telkomsel bahkan mampu mencatat pertumbuhan hingga 11% sepanjang 2017 lalu pada penggunaan layanan m-Banking mereka.

Beragama layanan yang dapat dilakukan dengan Telkomsel m-Banking

Anda tentu pernah berada dalam kondisi dimana Anda harus segera melakukan transfer atau membayar tagihan tertentu, namun kondisi sekitar Anda sedang tidak memungkinkan, misalnya seperti saat dikejar deadline atau sedang mengikuti rapat dengan atasan. Tentu pergi ke ATM terdekat bukan menjadi pilihan terbaik.

Nah, dengan menggunakan layanan Mobile Banking Telkomsel, Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari atau mengantri ATM untuk melakukan aktivitas perbankan. Anda bisa memanfaatkan layanan m-Banking Telkomsel melalui perangkat mobile Anda untuk bertransaksi, mulai dari cek saldo, membayar tagihan, transfer uang, belanja, isi ulang pulsa dan lain sebagainya.

Biaya Mobile Banking Telkomsel dan Bank yang bekerjasama

Setiap penggunaan m-Banking Telkomsel ini Anda akan dikenakan biaya. Berikut biaya layanan yang berlaku pada layanan m-Banking Telkomsel terbagi menjadi tiga berdasarkan produk, yakni kartu Halo, kartu Simpati, dan kartu AS.

Produk SMS USSD SMS (Non-Finansial) SMS (Finansial)
Kartu Halo 250 250 600 1.200
Kartu Simpati 350 250 660 1.320
Kartu AS 300 250 660 1.320

Anda bisa mengintegrasikan layanan m-Banking Telkomsel ini dengan lebih dari 20 bank di Indonesia. Jangkauannya sendiri cukup luas, simak daftar selengkapnya di bawah ini :

Bank Mandiri Bank Panin
BNI Bank Standard Chartered
BRI Bank HSBC
BCA Bank SumselBabel
Bank CIMB Niaga Bank Syariah Mandiri
Bank OCBC NISP Bank Jatim
Bank Permata Citibank
Bank Maybank Bank DKI
Bank Mega Bank Jabar
Bank Danamon Bank Mayapada
Bank ANZ Bank Nagari
Bank Tabungan Negara Bank NTT
Bank Muamalat Bank Lampung

Bagaimana, menarik bukan? Ayo segera daftarkan nomor Telkomsel Anda ke cabang bank terdekat supaya dapat menggunakan layanan Mobile Banking Telkomsel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More