Nomor Telkomsel (Simpati, AS, Loop) Terlanjur Diblokir? Segera Lakukan Hal Ini

Ponselgue.com | Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Nomor Telkomsel Terblokir – Pengguna seluler di Indonesia banyak yang mengeluhkan karena nomor telepon yang mereka gunakan diblokir oleh provider. Hal ini tentu saja karena pengguna masih belum melakukan registrasi ulang kartu SIM hingga batas waktu yang ditentukan. Tak terkecuali pengguna Telkomsel.

Berlakukanya peraturan yang mewajibkan pengguna untuk meregistrasi ulang kartu SIM yang digunakan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu keluarga (KK). Jika pengguna tidak mengikuti aturan yang dibuat oleh Menkominfo, maka nomor tersebut akan diblokir sehingga nantinya tidak bisa digunakan untuk menerima panggilan, melakukan panggilan keluar, sms dan internet.

Bagi Anda yang belum melakukan registrasi ulang, silahkan baca caranya pada artikel “Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel“.

Nomor Telkomsel TerblokirPendaftaran ulang ini sebagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakat/ pelanggan kartu prabayar dari penyalahgunaan nomor pelanggan dari tindak kriminalitas dan terorisme. Selain itu, dengan data pengguna yang valid dan akurat, pemilik nomor tersebut bisa dilacak dan dimintai pertanggun jawaban jika terjadi sesuatu.

Untuk saat ini, setiap pengguna hanya diperbolehkan mempunyai maksimal 3 nomor seluler saja per NIK.

Baca juga :

Meknkominfo mengatakan bahwa kartu tidak akan langsung terblokir untuk menggunakan layanan secara menyeluruh melainkan bertahap. Mulai dari tidak bisa digunakan untuk melakukan telepon dan SMS , hingga hanya dapat menerima komunikasi saja.

Jika nomor Telkomse terblokir, pengguna harus segera melakukan registrasi melalui SMS ke 4444.

Sayangnya, ada banyak pelanggan yang salah dalam mengirim data SMS registrasi kartu Telkomselnya. Hal ini dikarenakan memang ada kesalahan data yang tersimpan di Dukcapil. Jika sudah 5x salah dalam registrasi ulang, maka pelanggan akan menerima peringatan bahwa layanan kartu diblokir.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika nomor Telkomsel Terblokir?

Segera Kunjungi GraPARI terdekat

Satu-satunya cara agar pelanggan bisa mengaktifkan nomor tersebut dan kembali menggunakan layanan Telkomsel adalah dengan datang langsung ke gerai Telkomsel terdekat. Pelanggan diwajibkan membawa KTP dan Kartu Keluarga untuk dilakukan pendaftaran dan aktivasi ulang.

Jika sudah selesai, nantinya pelanggan akan menerima kartu baru namun dengan nomor yang sama seperti sebelumnya.

Oleh karena itu, bagi pelanggan yang nomor Telkomsel-nya diblokir, sebaiknya bergegas untuk segera melakukan regitrasi ulang atau langsung mendatangi GraPARI sebelum kartu Telkomsel yang gunakan diblokir secara total.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More