3 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Masuk

Ponselgue.com | 3 Tips Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Masuk – Bagi pengguna aktif aplikasi Whatsapp, peran notifikasi sangatlah penting untuk memudahkan pada saat berkomunikasi, terutama melalui chatting. Tentu saja adanya notifikasi pesan masuk sangat dibutuhkan apalagi jika menyangkut hal yang penting.

Namun, ada sebagian pengguna yang notifikasi WA-nya tidak muncul, pesan baru diterima setelah pengguna membuka aplikasi Whatsapp. Padahal jaringan internet yang digunakan dalam kondisi bagus. Jika Anda sedang mengalami masalah aplikasi Whatsapp yang notifikasinya tidak masuk, ada beberapa tips dari Ponselgue yang bisa Anda terapkan untuk memperbaikinya.Cara Memperbaiki Notifikasi Tidak Muncul Pada WhatsappBaca Juga :

Cara Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Masuk

Notifikasi WhatsApp yang tidak masuk biasanya di sebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah pengguna belum melakukan pengaturan pada Notifikasi atau dikarenakan sedang ada masalah pada aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, silahkan simak 3 Tips Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Masuk / Tidak Muncul Di Android, selengkapnya berikut ini :

1. Cek Aplikasi Whatsapp

Langkah pertama, silahkan cek pengaturan Notifikasi Whatsapp. Langkah ini bisa Anda atur langsung pada Aplikasi WhatsApp itu sendiri. Terdapat beberapa opsi, yakni pengaturan nada, pop up, getar, atau yang lainnya.notifikasi whatsapp

Caranya, buka aplikasi Whatsapp, kemudian tap pada ikon 3 titik putih pada pojok kanan atas aplikasi, setelah itu pilih Setelan, kemudian pilih menu Notifikasi. Silahkan atur notifikasi Whatsapp dimenu tersebut.

2. Atur Notifikasi Aplikasi

Tips selanjutnya adalah melakukan pengecekan pada pengaturan Notifikasi Aplikasi. Ini merupakan hal yang penting karena jika Anda tidak mengizinkan Android untuk menampilkan Notifikasi, maka notifikasi Whatsapp yang seharusnya di terima tidak akan bisa masuk. Hal ini berlaku juga untuk aplikasi-aplikasi lainnya misalnya BBM, Instagram, Line, Telegram dan lainnya. Untuk mengaturnya, silahkan ikuti langkah–langkahnya berikut ini.pengaturan notifikasi WhatsappBuka Setelan, selanjutnya pilih menu Notifikasi dan Bar Status, kemudian pilih Sub menu Notifikasi Aplikasi, cari aplikasi “WhatsApp”, setelah itu Anda bisa mengatur notifikasi Whatsapp. Anda juga bisa memprioritaskan notifikasi Whatsapp dengan menaruhnya pada bagian atas daftar.

Baca juga :

3. Lakukan Force Close dan Clean Data

Opsi Force Stop ini untuk digunakan untuk menghentikan aplikasi secara ‘paksa’. Sedangkan Clean Data untuk menghapus semua data Line seperti data login, history, dll akan bersih dan hilang, sehingga membuat aplikasi menjadi seperti baru di Install. Metode ini untuk mengembalikan WhatsApp pada kondisi default.

Caranya, buka Pengaturan ponsel Anda, pilih menu Manajemen Aplikasi lalu cari aplikasi “Whatsapp”. Kemudian ketuk pada “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Untuk beberapa vendor Anda tinggal menyesuaikan menunya, namun pada dasarnya intinya sama.

Demikianlah 3 Tips Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Masuk / Tidak Muncul Di Android yang dapat Anda terapkan. Jika Anda mengalami masalah pada aplikasi Whatsapp, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Comments are closed.