Begini Cara Menukarkan POIN Telkomsel dengan Pulsa

cara tukar poin Telkomsel dengan pulsaPonselgue.com | Cara Tukar POIN Telkomsel dengan Pulsa – Tak bisa dipungkiri bahwa kualitas jaringan Telkomsel masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Meskipun terkenal dengan tarif yang cukup mahal, namun tak jarang Telkomsel memberikan promo dan program bonus, salah satunya dalam bentuk POIN Telkomsel.

POIN Telkomsel sendiri sebenarnya merupakan program loyalitas dari Telkomsel khusus untuk pelanggannya. Nantinya POIN Telkomsel yang didapatkan bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik yang dapat dilihat di POIN Reward.

POIN Telkomsel bisa didapatkan pelanggan dengan melakukan beberapa aktivitas, seperti pengisian pulsa. Untuk pelanggan prabayar (simPATI, KARTU AS, dan Loop), setiap pengisian pulsa sebesar Rp 5.000 akan mendapatkan 1 POIN (berlaku kelipatan). Sementara pelanggan pascabayar (KartuHalo) akan mendapatkan 3 POIN (berlaku kelipatan) setiap melakukan pembayaran Rp 5.000 di tagihan bulanan.

Syarat lain untuk memperoleh poin adalah pelanggan harus mengisi pulsa atau memiliki tagihan dengan total minimum mencapai Rp 50.000 dalam sebulan.

Baca juga :

Untuk pengguna KartuHalo akan langsung mendapatkan POIN setelah melakukan pembayaran. Sedangkan untuk pengguna simPATI, KARTU Halo, dan Loop, POIN Telkomsel akan didapatkan dalam 24 jam setelah mengisi pulsa.

Sebenarnya banyak pelanggan yang ingin menukarkan poin Telkomselnya dengan pulsa, namun ternyata Poin hanya bisa ditukarkan dengan paket internet, SMS dan telepon. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menukarkan dengan paket yang tersedia, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Tukar POIN Telkomsel dengan Pulsa

  1. Pertama, buka aplikasi phone atau telepon kemudian langsung dial kode *700#
  2. Selanjutnya, akan muncul menu tiga Produk, yaitu 1. SMS, 2. Paket Telepon, atau 3. Internet.
    • Jika Anda memilih menu paket SMS, maka poin akan ditukar dengan 300 SMS gratis
    • Jika Anda memilih menu paket Telepon, Anda bisa memilih Paket Nelpon 30 menit Siang atau Paket Nelpon 30 menit Malam.
    • Sementara jika Anda memilih paket SMS, maka bisa ditukar dengan paket Internet 100 MB atau 300 MB.
  3. Selanjutnya pilih penukaran poin sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Setelah itu ikuti petunjuk selanjutnya kemudian tunggu proses penukaran POIN Telkomsel.
  5. Jika penukaran sudah berhasil, Anda akan menerima SMS pemberitahuan dari Telkomsel.

Nah, jika Anda ingin melihat POIN Telkomsel yang Anda miliki,  silahkan kirim SMS dengan ketik POIN ke 777. Cara lain yang lebih cepat adalah dengan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Biasanya periode batas penukaran bisa dilakukan maksimal tanggal 31 Desember (akhir tahun). Sebaiknya jika POIN Anda mencukup, segera tukarkan poin Anda sebelum melewati batas waktu karena akan dihanguskan oleh pihak Telkomsel.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More