3 Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel

10.272

Ponselgue.com | Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel -Bagi sebagian orang, kualitas menjadi pertimbangan utama meskipun harganya lebih mahal. Tak terkecuali dalam hal provider seluler.

Telkomsel yang merupakan operator seluler yang mempunyai banyak layanan dan mampu menjangkau lebih banyak tempat. Pengguna bisa memilih layanan prabayar dengan SimPATI, Kartu AS, dan LOOP. Selain itu pengguna juga bisa memilih KartuHalo apabila ingin menggunakan layanan pascabayar.

Apapun pilihan layanannya, paket langganan internet menjadi salah satu daya tarik dari hampir semua layanan Telkomsel. Selain stabil, paket langganan internet dari Telkomsel menawarkan konektivitas yang lebih cepat dari beberapa operator seluler lainnya.

Meskipun demikian, terkadang ada beberapa pengguna yang ingin menghentikan langganan paket data dari Telkomsel tersebut dengan alasan tidak mau pulsanya terpotong, ingin berganti paket lain, maupun alasan lain sehingga lebih memilih untuk Unreg layanan tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin stop berlangganan paket internet dari Telkomsel, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca juga :

3 Cara Berhenti Paket Internet Telkomsel

Ada 3 cara untuk berhenti paket internet Telkomsel, yakni dengan dengan kode panggilan, sms, dan juga aplikasi MyTelkomsel. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Berhenti Paket Telkomsel Dengan Kode Panggilan

Cara berhenti paket internet Telkomsel Dengan Kode Panggilan

Cara paling mudah untuk berhenti berlangganan paket internet Telkomsel adalah dengan menggunakan kode dialing. Selain tidak dikenakan biaya, cara ini bisa dilakukan tanpa membutuhkan koneksi internet.

Pelanggan Telkomsel hanya perlu membuka aplikasi Telepon di perangkatnya kemudian ketik *363# lalu panggil. Setelah muncul beberapa pilihan paket data, cari opsi yang ada kata berhenti.

Jika opsi ini tidak tersedia di menu utama, silahkan pilih Paket Internet Lainnya kemudian memilih Berhenti/S&K, dan pilih Berhenti Paket.

2. Berhenti Berlangganan Paket Internet Dengan SMS

Cara berhenti paket internet Telkomsel Dengan SMS

Cara selanjutnya adalah dengan mengirim SMS ke 3636. Untuk berhenti berlangganan kemungkinan memiliki cara yang tidak sama. Dalam hal ini setiap paket langganan data mempunyai format SMS yang berbeda.

Misalnya untuk paket internet Flash, terdapat paket Flash volume based dan Flash Unlimited. Untuk pelanggan yang ingin stop langganan paket Flash volume based bisa mengirim SMS dengan format Flash<spasi>OFF. Sementara untuk Flash Unlimited, formatnya berbeda yakni UL<spasi>OFF.

3. Unreg Paket Internet Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara berhenti paket internet Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel kini menyarankan pelanggannya untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa di download secara gratis di Google Play Store dan di Apple App Store. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini jika ingin berhenti berlangganan paket internet. Namun berbeda dengan kedua cara di atas, cara ini tentunya membutuhkan koneksi internet untuk dapat menggunakan aplikasinya.

Setelah aplikasi berhasil terinstal di perangkat Anda, daftarkan nomor telepon dari paket data. Setelah berhasil masuk ke halaman utama aplikasi, pengguna bisa membuka menu di pojok kiri atas, pilih Akun Saya, lalu pilih Paket. Selanjutnya cari paket yang ingin berhenti berlanganan, masuk ke dalam detailnya kemudian berhenti paket.

Nah, itulah tadi ketiga cara berhenti paket internet Telkomsel dengan mudah. Apabila ketiga cara di atas belum bisa membuat paket internet berhenti, silahkan hubungi layanan aduan dari Telkomsel, melalui Facebook, Twitter, ataupun telepon ke 188 kemudian meminta bantuan untuk Unreg paket internet tertentu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More