Cara Berhenti Paket Internet Simpati, Kartu As dan Loop

3.060

Cara Berhenti Paket Internet Simpati, Kartu As dan LoopPonselgue.com | Cara Berhenti Paket Internet Simpati, Kartu As, dan Loop – Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Telkomsel. Operator seluler terbesar di Indonesia ini sudah lebih dari 20 tahun melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat tanah air.

Selain menawarkan kualitas jaringan yang sangat bagus, Telkomsel juga terus berinovasi memberikan pelayanan komunikasi yang berkualitas untuk para pelanggannya. Salah satunya adalah kebutuhan masyarakat modern jaman sekarang, yaitu internet.

Namun ternyata tidak sedikit pelanggan yang menganggap trif yang ditetapkan Telkomsel untuk menikmati layanan internet terlalu mahal. Bahkan ada yang mengeluh bagaimana disparitas harga paket internet Telkomsel untuk masyarakat Indonesia Timur lebih mahal dan jauh lebih buruk kualitasnya dibandingkan dengan untuk masyarakat Indonesia Barat, khususnya di Jawa.

Sebagai operator, Telkomsel tentunya sudah memiliki hitungan harga yang dipengaruhi banyak hal. Salah satunya adalah biaya operasional dan maintenance jaringan dari Sabang sampai Merauke. Tetapi yang paling penting bagi konsumen adalah kualitas dan tarif yang terjangkau. Oleh sebab itu, tidak sedikit pelanggan yang ingin berhenti menggunakan layanan internet Telkomsel dan beralih ke operator lainnya.

Seperti yang kita tahu, kebanyakan paket internet Telkomsel memberlakukan sistem perpanjangan otomatis setelah masa aktif paket habis. Bagi yang memiliki cukup pulsa tentu bukan menjadi masalah, namun bagi yang pulsanya pas-pasan dan akan digunakan untuk memilih paket yang lebih murah, tentu akan sangat merugikan.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara berhenti paket internet Simpati, Kartu As dan Loop, simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Berhenti Paket Internet Simpati, Kartu As dan Loop

1. Cara menonaktifkan paket internet Telkomsel  *363#

  1. Dial kode USSD *363# di smartphone Anda kemudian tekan Call/Yes.
  2. Selanjutnya pilih Cek status/Berhenti.
  3. Pilih Berhenti paket.

2. Cara berhenti paket flash Simpati, Kartu AS dan Loop melalui SMS

Jika Anda berlangganan paket flash, Anda bisa menonaktifkannya melalui SMS. Karena paket flash terbagi menjadi dua jenis, yaitu paket flash volume based dan juga paket flash unlimited, cara menonaktifkannya juga berbeda.

Untuk menonaktifkan paket flash unlimited :

Ketik : UL(spasi)OFF kirim ke 3636

Sedangkan untuk berhenti berlangganan paket flash volume based :

Ketik : Flash(spasi)OFF kirim ke 3636

3. Cara berhenti berlangganan semua paket Telkomsel

Kedua cara sebelumnya memang bisa dilakukan tanpa koneksi internet, namun sebenarnya Telkomsel menyarankan pelanggannya untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel, termasuk dalam hal ini berhenti berlangganan paket internet Simpati, Kartu AS, atau Loop.

Aplikasi MyTelkomsel dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan di Apple App Store. Setelah terinstal segera daftarkan nomor Anda yang digunakan untuk berlangganan paket internet. Setelah masuk ke halaman Home MyTelkomsel, buka menu di pojok kiri atas, pilih Akun Saya, kemudian pilih Paket. Setelah itu cari paket yang ingin Anda ingin hentikan langganannya, klik Detail kemudian tekan tombol Berhenti paket.

Nah, demikianlah cara berhenti paket internet Simpati, Kartu AS dan Loop. Tentunya setelah Anda berhenti berlangganan paket flash Telkomsel, Anda bisa mencoba layanan dari provider lain. Berikut diantaranya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More