5 Cara Mengecek Nomor Indosat (IM3, Matrix, Mentari)

3.737

Ponselgue.com – Anda mungkin pernah pada saat ingin mengisi pulsa tetapi lupa dengan nomor sendiri, terutama saat masih baru berganti nomor. Hal tersebut tentu saja membuat Anda bingung, apalagi jika Anda tidak mencatat nomor dan kemasan paket perdananya sudah hilang.

Proses pembuatan nomor oleh operator seluler sendiri dilakukan dengan software khusus. Dalam sekali pembuatan nomor, operator membuat sebanyak 10.000 nomor dan harus berurutan. Nomor HP yang memiliki 12 digit angka dan acak, membuat tidak semua orang bisa dengan mudah mengingat nomornya sendiri.

cara cek nomor IM3 Ooredoo

Salah satu operator seluler di Indonesia yang memiliki banyak pelanggan adalah Indosat Ooredoo. Ada beberapa produk dari Indosat, yakni Matrix (pascabayar), Mentari, dan IM3 (prabayar). Ketiganya memang ditujukan untuk pangsa pasar yang berbeda. Misalnya, Mentari untuk orang dewasa dan para pekerja, sementara IM3 lebih ditujukan untuk pasar remaja dan anak muda.

Nah, bagi Anda pengguna Indosat yang lupa dengan nomor sendiri, berikut ada 5 cara mengecek nomor IM3 Ooredoo Anda. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Sebaiknya Pilih Paket Yellow atau Paket Unlimited Indosat?

Cara Cek Nomor IM3 Ooredoo

1. Melakukan Panggilan Telepon atau Mengirim SMS ke Nomor Lain

Cara yang paling mudah tentu dengan mengirim SMS atau melakukan panggilan ke nomor teman Anda. Nantinya Anda bisa melihat nomor Anda di ponsel teman Anda tersebut.

Anda juga tidak perlu khawatir saat kehabisan pulsa untuk melakukan cara ini. Anda bisa memanfaatkan layanan Pulsa SOS Indosat untuk mendapatkan bantuan pulsa darurat sebesar Rp2.000 (berlaku selama 24 jam). Dan nantinya pulsa darurat ini bisa Anda gunakan untuk telepon dan SMS ke teman Anda sehingga Anda dapat memperoleh informasi mengenai nomor Anda.

2. Cek Nomor Indosat Ooredoo Dengan Dial Kode

Cara kedua yaitu melakukan pengecekan nomor dengan Dial kode. Jika Anda lupa dengan nomor IM3 Anda sendiri, Anda dapat melakukan pengecekan nomor IM3 dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Ketik kode *123*30# di dialpad, kemudian tekan Call / Yes. Tunggu selama beberapa saat, kemudian Anda akan menerima informasi mengenai nomor IM3 yang Anda gunakan di layar ponsel.
  2. Ketik kode *123*7*2*1# di ponsel Anda lalu tekan tombol Call / Yes. Nantinya Informasi yang dibutuhkan segera muncul.
  3. Ketik *888*1*1# kemudian tekan tombol Call / Yes. Sesaat kemudian informasi mengenai nomor Indosat Ooredoo Anda akan muncul layar.

Tidak butuh waktu lama untuk melakukannya, mudah, bukan?

Baca juga : Ini Yang Harus Dilakukan Saat Pulsa Indosat Tiba-tiba Terpotong

3. Cek Nomor IM3 Ooredoo Melalui Modem

Selain dua cara diatas,  Anda juga bisa cek nomor Indosat melalui modem, namun dengan syarat modem tersebut sudah mendukung USSD. Cara ini cukup praktis karena Anda tidak perlu repot-repot memindahkan kartu chip dari modem ke ponsel. Untuk mengecek nomor langsung dari modem, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, aktifkan modem pada PC atau laptop Anda.
  2. Buka menu USSD pada menu utama layanan modem Anda.
  3. Ketik *123*30# kemudian klik tombol “kirim”.
  4. Tunggu beberapa saat, kemudian layar akan menampilkan informasi detail mengenai kartu IM3 yang Anda gunakan, termasuk informasi mengenai nomor kartu IM3 tersebut.

4. Cek Nomor Indosat Menggunakan Aplikasi MyIm3

aplikasi myim3

Untuk memudahkan aktivitas para pelanggannya, Indosat meluncurkan aplikasi khusus untuk smartphone. Aplikasi tersebut diberi nama MyIm3.

Sebelumnya Anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi ini melalui situs resmi Indosat Ooredoo. Aplikasi MyIm3 juga tersedia di toko aplikasi seperti di Google Play Store dan App Store.

Setelah Aplikasi terinstal di smartphone Anda, segera lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Selanjutnya Anda bisa login dan mengakses berbagai menu yang teredia di sana, termasuk untuk mencari informasi mengenai nomor IM3 yang Anda gunakan.

5. Dengan Bantuan Operator

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan meminta bantuan operator dengan melakukan panggilan ke call center resmi Indosat Ooredoo. Berikut ini nomor yang bisa dihubungi sesuai dengan kartu Indosat yang Anda miliki, yaitu:

  • Matrix bisa menghubungi nomor 111 (gratis).
  • Mentari dan IM3 bisa menghubungi call center 100 atau 185 (biaya Rp.400 per panggilan).

Namun yang perlu Anda perhatikan, Anda harus bersabar saat menghubungi layanan pelanggan, apalagi jika sedang maintenance jaringan atau terjadi gangguan telekomunikasi.

Baca juga : 2 Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru (IM3, Mentari, Matrix)

Jadi, bagi Anda yang sedang ingin mengisi pulsa untuk membeli paket internet Indosat namun Anda lupa nomor Anda sendiri, Anda bisa melakukan salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas. Anda bisa memilih metode yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan Anda.

Baca artikel menarik lainnya :

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More