4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri (Simpati, Kartu AS, Loop)

3.385

Ponselgue.com | 4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri – Di era teknologi seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas sehari-hari terbantu dengan adanya koneksi internet. Untuk itu operator seluler yang menyediakan layanan internet saling berlomba menawarkan produk-produk terbaik untuk kepuasan pelanggan.

Sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia saat ini, Telkomsel juga berusaha terus memberikan layanan terbaik. Telkomsel sendiri mempunyai beberapa produk, untuk layanan pascabayar, ada Kartu Halo. Sementara untuk layanan prabayar Telkomsel, pelanggan bisa memilih simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Untuk memisahkan setiap kepentingan, tidak sedikit pengguna yang memiliki nomor lebih dari satu. Meskipun saat ini dibatasi bahwa setiap satu nomor NIK hanya bisa memiliki 3 kartu SIM, sesuai dengan peraturan Kominfo Nomor 12 Tahun 2016.

Nah, kecenderungan memiliki lebih dari satu nomor atau sering gonta-ganti kartu sim ini, tak jarang membuat beberapa pengguna lupa dengan nomornya sendiri.  Hal tersebut tentu saja cukup merepotkan, terutama saat ingin melakukan pengisian pulsa.

Lalu bagaimana cara cek nomor Telkomsel (simPATI, Kartu AS, Loop)? Simak 4 cara melakukan pengecekan nomor Telkomsel di bawah ini.

Baca juga :

Cara Cek Nomor Telkomsel (SimPATI, AS, Loop)

1. Cek Nomor Telkomsel Dengan Melakukan Panggilan/SMS ke Nomor Lain

Cara ini merupakan cara yang paling mudah. Anda hanya perlu melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS ke nomor lain.

Tetapi, bagaimana jika sedang kehabisan pulsa?

Tenang, Anda bisa memanfaatkan layanan dari Telkomsel yaitu Collect SMS dan Collect Call jika pulsa Anda habis. Jadi, Anda tetap dapat mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon dengan biaya yang dibebankan kepada nomor tujuan. Selanjutnya, Anda tinggal melihat nomor Anda di ponsel teman Anda tersebut.

2. Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial Kode

Jika cara pertama tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan cara berikutnya yaitu dengan melakukan dial up atau memanggil angka tertentu di perangkat Anda.

  • Anda bisa cek nomor Telkomsel via Dial dengan melakukan dial ke nomor *808#, kemudian operator akan mengirimkan informasi mengenai nomor Anda. Namun untuk menggunakan layanan ini, Anda akan dibebankan biaya sebesar Rp 55. 

Selain untuk mengecek nomor pribadi, Anda juga bisa melakukan layanan dial untuk keperluan lainnya, seperti ingin mengecek sisa pulsa atau sisa kuota paket Anda. Berikut caranya :

  • Ketik *888# lalu tekan Call/YES. Selanjutnya pilih opsi Cek Pulsa & Kuota, antinya akan ditampilkan informasi mengenai sisa pulsa Anda. Jika Anda ingin mengecek sisa kuota paket Anda (kuota internet, nelpon, SMS atau lainnya), Anda bisa memilih opsi Cek Kuota. 

Pelanggan Telkomsel juga bisa membeli paket data melalui dial, yaitu dengan cara :

  • Ketik *363# lalu tekan Call/Yess. Setelah itu Anda bisa membeli paket data (paket internet) sesuai dengan kebutuhan. Namun pastikan sebelumnya pulsa Anda mencukupi sebelum melakukan pembelian.

Jika ingin melakukan pengecekan sisa bonus di nomor Telkomsel Anda, ikuti caranya berikut ini :

  • Ketik *889# kemudian tekan Call/Yess dan tunggu beberapa saat. Nantinya Anda akan menerima informasi mengenai jumlah atau sisa bonus di nomor Telkomsel Anda. Seperti misalnya bonus telepon atau bonus SMS.

Catatan: Jika dial ke *808# error, Anda bisa coba dial ke *999# (khusus untuk pelanggan Simpati). atau Anda juga bisa langsung meminta bantuan call center Telkomsel, seperti yang saya bahas di bawah ini.

3. Cek Nomor Telkomsel Dengan Bantuan Operator

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan panggilan telepon ke customer service yang telah disediakan oleh Telkomsel. Caranya pun cukup mudah, meskipun begitu ada beberapa pelanggan yang kurang paham, dan salah memanggil nomor call center atau nomor bantuan operator.

Berikut ulasan saat ingin cek nomor Telkomsel dengan bantuan operator, yaitu:

  1. Jika Anda sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, Anda bisa menghubungi nomor +628110000333 dari ponsel Anda.
  2. Untuk call center yang bisa dihubungi selama 24 jam, bisa melalui nomor 133 dan 188. Untuk pelanggan Kartu Halo hubungi 133, layanan ini gratis. Sedangkan untuk pelanggan prabayar seperti simPATI, Kartu AS dan Loop layanan call center 188 berbayar sesuai kebijakan dari Telkomsel.
  3. Layanan ini dapat diakses dengan tarif lokal PSTN. Anda bisa menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Jika Anda sedang tidak membawa kartu Telkomsel Anda, Anda bisa menghubungi layanan operator tersebut dari nomor provider lain, misalnya dari nomor Indosat.

4. Cek Nomor Telkomsel dari Aplikasi MyTelkomsel

Nah, untuk cara terakhir yang bisa pelanggan Telkomsel lakukan mengecek nomor sendiri yaitu darti aplikasi Aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa download aplikasi ini dari website resmi Telkomsel, tersedia juga di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Aplikasi MyTelkomsel dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pelanggan Kartu Halo (pascabayar), simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Anda bisa melakukan pengecekan dasar seperti cek sisa pulsa, masa aktif nomor kartu, sisa dan masa aktif kuota internet yang Anda miliki. Tedapat juga fitur fitur transfer pulsa, bahkan transfer kuota internet. Tak hanya itu, Anda juga bisa mendaftarkan lebih dari satu nomor Telkomsel serta melakukan pengecekan tanpa perlu login atau logout nomor pertama.

Caranya juga sangat mudah. Setelah login awal, Anda bisa memilih informasi apa yang dibutuhkan. Tampilan pada layar meliputi tanda home, setting, 4G LTE, dan logout. Anda bisa mengeskplor aplikasi ini sendiri.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri (Simpati, Kartu AS, Loop)

Berikut cara menggunakan berbagai macam fitur di aplikasi MyTelkomsel :

  1. Daftarkan nomor Telkomsel Anda dan atau akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.
  2. Segera login setelah Anda berhasil mendaftar.
  3. Selanjutnya di layar utama akan ditampilkan informasi seputar beragam fitur yang bisa dipilih.
  4. Setelah itu silahkan pilih informasi yang Anda ketahui, misalnya pilih keterangan mengetahui nomor kartu Telkomsel yang sedang digunakan saat ini.
  5. Tunggu informasi muncul beberapa saat.

Itulah tadi 4 cara cek nomor Telkomsel untuk pelanggan Simpati, Kartu AS, dan Loop. Saya sendiri merekomendasikan cara yang pertama dan kedua karena mudah dilakukan. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu lupa nomor sendiri.

Jika Anda merasa terbantu dengan artikel ini, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman Anda atau di postingan media sosial. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More