4 Cara Mengecek Nomor XL Sendiri Untuk Yang Sering Lupa

4 Cara Mengecek Nomor XL Sendiri Untuk Yang Sering LupaPonselgue.com | 4 Cara Cek Nomor XL – Di zaman sekarang, banyak orang yang lebih memilih dompetnya ketinggalan dirumah dari pada smartphonennya. Terutama jika di dalam smartphone tersebut terdapat berbagai informasi pribadi. Bahkan mungkin sebagian akan merasa gelisah karena keperluan komunikasi, update informasi, transaksi online, dan yang lainnya terganggu.

Untuk memaksimalkan penggunaan smartphone, tentu saja membutuhkan kartu seluler untuk kebutuhan komunikasi seperti SMS, telpon dan internetan. Maka dari itu, Anda harus rajin memeriksa informasi terkait nomor seluler Anda, seperti masa aktif kartu, sisa kuota, sisa bonus SMS atau telepon.

Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia dan dengan dukungan jaringan yang sangat luas, XL tentu saja memiliki banyak pelanggan. Apalagi XL seringkali menawarkan promo dan paket internet untuk para pelanggannya, misalnya seperti promo paket XL Youtube tanpa Kuota.

Namun, karena manusia adalah makhluk yang pelupa, tidak sedikit pengguna yang tidak hafal dengan nomor yang dimilikinya. Untuk itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan cara cek nomor XL sendiri dengan mudah.

Baca juga :

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Untuk mengecek nomor XL Anda, ada 4 cara yang bisa dilakukan, yakni dengan Dial Kode, melalui aplikasi MyXL, dengan bantuan operator, dan dengan cara melakukan mengirim SMS atau melakukan panggilan ke nomor lain. Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Cek Nomor XL Dengan Telpon atau SMS ke Nomor Lain

Cara yang pertama dalah dengan menelpon atau mengirim SMS ke teman Anda, dan nantinya Anda bisa melihat nomor Anda di smartphone teman Anda tersebut.

Jika pulsa habis atau tidak mencukupi, bagaimana? Jangan khawatir,  Anda bisa menggunakan layanan Pulsa Darurat XL. Selain itu, di perdana baru super ngobrol XL Anda bahkan bisa telpon dan sms gratis ke semua XL selama 24 jam.

2. Cek Nomor XL dengan Dial Kode

Cek Nomor XL dengan Dial Kode

Hampir semua operator seluler di Indonesia menyediakan layanan ini, termasuk XL dan Telkomsel. Cek nomor XL dengan dial ini lebih mudah dilakukan, bahkan oleh pelanggan yang sedang kehabisan pulsa.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu dial kode *123# lalu tekan Call/OK, kemudian nantinya muncul menu utama XL. Selanjutnya pilih opsi INFO Lain > Info Kartu XL-ku > Detail Nomor XL Anda > Cek Profile > Info Nomor. Setelah itu Anda tinggal menunggu beberapa saat sampai muncul informasi di layar mengenai nomor XL yang Anda gunakan.

3. Cek Nomor XL Melalui Aplikasi myXL

Xl juga menyediakan aplikasi khusus untuk para pelanggannya, yaitu myXL. Aplikasi self-care ini dapat diakses melalui smartphone, tablet atau desktop(komputer) secara GRATIS. Menariknya, Anda tetap bisa mengakses myXL meskipun kuota internet habis.

Aplikasi myXL bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti beli paket, cek kuota paket internet, mengisi pulsa, dan tentu saja untuk mengecek informasi kartu seperti nomor XL, sisa pulsa, dan masa aktif kartu.

Jadi, jika Anda lupa dengan nomor Anda sendiri, Anda hanya perlu membuka aplikasi myXL dan informasi kartu Anda akan muncul secara otomatis.

Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android, dan di App Store untuk pengguna perangkat iOS.

4. Cek Nomor XL Dengan Bantuan Operator

Nah, cara terakhir untuk mengetahui nomor XL Anda yaitu meminta bantuan operator dengan cara menghubungi pihak call customer service XL atau langsung data ke gerai XL terdekat. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan berikut ini.

• Call Center XL

Anda dapat menghubungi call center XL dengan menelpon ke nomor 818 dan 817. Jika Anda menghubungi nomor 818, Anda akan tersambung dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab. Layanan 818 ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Sementara, jika Anda menghubungi nomor 817, Anda nantinya akan tersambung dengan customer service representative yang aktif selama 24 jam. Untuk menggunakan layanan ini, Anda akan dibebankan biaya sebesar Rp.350 per panggilan.

• Faximile dan Nomor PSTN

Anda juga bisa menggunakan nomor PSTN yaitu +62 21 579 59817 untuk menghubungi operator dengan tarif yang disesuaikan dengan tarif yang ditetapkan masing-masing operator. Anda juga bisa meminta informasi berupa gambar atau laporan dengan menghubungi +62 21 579 59808 via faximile atau mesin fax.

• E-mail

Selain cara diatas, Anda bisa menghubungi operator dengan mengirim pesan melalui E-mail ke alamat customerservice@xl.co.id. Anda juga dapat menghubungi staf XL via email Corporate Communication ke corpcomm@xl.co.id.

Nah, itulah tadi 4 cara cara cek nomor XL sendiri dengan mudah. Anda bisa memilih metode yang Anda inginkan, namun sebaiknya Anda menyimpan nomor Anda sendiri di ponsel atau catatan lainnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More