Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3 (Indosat Ooredoo)

Ponselgue.com | Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3 (Indosat Ooredoo) – Pada era modern sekarang, layanan SMS dan telepon menggunakan pulsa sudah sangat jarang sekali digunakan kecuali dalam kondisi mendesak. Para pengguna Smartphone banyak yang lebih memilih melakukan chatting dan Voice call melalui internet dengan memanfaatkan aplikasi instant messaging.

Hal tersebut membuat pengguna jarang menggunakan pulsa reguler untuk nelpon dan SMS, hal inilah yang menyebabkan pulsa menumpuk tetapi masa aktifnya habis. Begitu juga dengan para pelanggan IM3 Ooredoo, banyak yang hanya membeli pulsa untuk menambah masa aktif walaupun pulsa jarang digunakan dan akhirnya hanya menumpuk.

Lalu, bagaimana memperpanjang masa aktif Indosat Ooredoo?

Ada beberapa tips cara untuk memperpanjang masa aktif IM3 Ooredoo dengan mudah tanpa harus membeli pulsa reguler. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3 Ooredoo

Cara Memperpanjang Masa Aktif IM3 (Indosat Ooredoo)Ada 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah masa aktif kartu Indosat Ooredo Anda, mulai dari menukarkan pulsa hingga menggunakan fitur paket hebat IM3. Berikut ini selengkapnya cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan mudah.

1. Menukarkan Pulsa

Cara yang pertama dengan menukarkan pulsa utama Anda dengan tambahan masa aktif. Ada 3 penawaran dari Indosat yang dapat Anda pilih yakni tambahan 3 hari, 14 hari dan 30 hari. Caranya mudah, Anda cukup mengirim SMS ke 555 sesuai dengan berapa lama masa aktif yang Anda kehendaki.

Untuk harga dan format SMS bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini :

Format SMSPerpanjangan Masa Aktif
Harga (Rp)
Aktif3Tambahan masa aktif 3 hari2.000
Aktif14Tambahan masa aktif 14 hari5.000
Aktif30Tambahan masa aktif 30 hari10.000
Contoh: Ketik AKTIF30 kirim ke 555

2. Menukarkan Poin

Namun sebelumnya Anda perlu mengecek berapa jumlah poin yang sudah Anda kumpulkan di dalam kartu pribadi Anda. Untuk mengeceknya, Anda cukup mengetikkan POIN dan kirim ke 7887. Namun jika Anda belum terdaftar ke dalam POIN Indosat, anda bisa melakukannya dengan cara ketik MA spasi Jumlah POIN kirim ke 7887.

Setelah Anda mengetahui berapa poin Anda, hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menukarkan POIN yang Anda miliki dengan tambahan masa aktif. Minimal yang dapat ditukarkan adalah 25poin untuk memperpanjang masa aktif 1 minggu. Jadi, misalnya Anda mempunyai 100 poin, Anda bisa menukarnya dengan tambahan masa aktif 4 minggu.

NOTE : Penukaran poin berlaku kelipatan 1 minggu setiap 25 poin.

Berikut ini contoh format SMS untuk menukar poin Anda dengan masa aktif :

Contoh : ketik MA 100 kemudian kirim ke 7887.

3. Menerima Transfer Pulsa

Cara selanjutnya yaitu dengan menerima tambahan pulsa dari pengguna kartu Indosat lainnya. Selain menambah pulsa utama, layanan ini dapat menambah masa aktif penerima. Layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan dengan usia kartu minimal 6 bulan.

Pulsa yang dikirimkan bisa menambah masa aktif penerima dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya. Untuk cara transfer pulsa Indosat, Anda bisa membaca caranya disini “Cara Transfer Pulsa Semua Indosat Terbaru“.

Berikut adalah tabel durasi masa aktif yang akan di dapatkan :

Nominal Transfer (Rp)Tambahan Masa Aktif (hari)
0 – <2.0000
2.000 – <5.0000
5.000 – <10.0003
10.000 – <20.0007
20.000 – <50.00015
50.000 – <100.00022
100.000 – <150.00030
150.000 – <200.00045

Syarat dan Ketentuan :

  1. Pengirim maupun penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  2. Penambahan masa aktif si penerima tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  3. Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  4. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  5. Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  6. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  7. Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Menggunakan Fitur Paket Hebat IM3

Dan cara memperpanjang masa aktif IM3 Ooredoo yang terakhir adalah dengan menggunakan layanan Paket Hebat IM3. Syaratnya, nomor IM3 Anda harus terdaftar untuk layanan Paket Hebat IM3. Untuk mendaftarkannya, Anda bisa mengetik SMS dengan format : REG (spasi) Hebat dan kirim ke 2020.

Untuk menambah masa aktif kartu, kirim SMS dengan cara mengetikkan HEBAT kemudian mengirimnya ke 888. Sedangkan untuk berlangganan Anda bisa ketikkan format LGN dan kirim ke 888. Untuk mengirimkan SMS tersebut, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.

Contoh :
Hebat kirim ke 888
LGN kirim ke 888

Semoga ulasan mengenai cara memperpanjang masa aktif IM3 Ooredoo ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa kunjungi terus Ponselgue.com untuk mendapatkan tips menarik lainnya.

Baca juga :

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More