Cara Mengakses Internet, SMS, dan Telepon Saat Pulsa Habis (Telkomsel)

382

Ponselgue.com | Cara Mengakses Internet, SMS, dan Telepon Saat Pulsa Habis (Telkomsel) – Telkomsel merupakan penyedia layanan telekomunikasi paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari berbagai layanan yang dihadirkan oleh operator yang identik dengan warna merah ini, baik layanan utamanya maupun layanan tambahan di dalamnya.

Ada beberapa layanan yang sangat-sangat membantu pelanggan, terutama yang kehabisan pulsa dan dalam kondisi darurat. Dengan layanan Pulsa Siaga Telkomsel, pelanggan dapat meminjam pulsa melalui layanan ini.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan laayanan tambahan kepada para pelanggan setianya, seperti Collect Internet, Collect SMS, dan Collect Call. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mendapat akses ke jaringan seluler Telkomsel dengan membebankan biayanya kepada pelanggan Telkomsel lainnya, entah itu keluarga, teman, maupun orang-orang terdekatnya.

Baca juga :

Cara Mengakses Internet, SMS, dan Telepon Saat Pulsa Habis

Nah, berikut ini cara mengakses Internet, SMS, dan Telepon saat pulsa habis bagi pelanggan Telkomsel. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Layanan Collect Internet Saat Kehabisan Pulsa dan Dalam Kondisi Darurat Telkomsel

Layanan Collect Internet adalah layanan otomatisasi dari sisi jaringan Telkomsel yang menawarkan pelanggan yang kehabisan paket data untuk meminta paket data dari pelanggan lain.

Namun yang perlu di garis bawahi, layanan ini bisa dilakukan jika keduanya sama-sama pengguna Telkomsel.

Cara Mengakses Internet, SMS, dan Telepon Saat Pulsa Habis TelkomselTelkomsel sebenarnya menawarkan layanan ini saat pengguna mengakses jaringan dalam kondisi kehabisan paket data regular yang dimilikinya. Penawaran akan muncul secara otomatis dan pelanggan hanya perlu menjawab penawaran tersebut dengan memilih pilihan Ya.

Tetapu, jika pelanggan tidak menerima penawaran tersebut, pelanggan bisa melakukannya secara manual. Cara untuk meminta penawaran layanan Collect Internet adalah dengan dial kode *500*61# kemudian masukkan nomor telepon calon donatur, lalu memilih paket data yang diinginkan.

Pelanggan juga dapat mendaftarkan donatur dengan dial *500*62# dan memilih Tambah Donatur untuk mempermudah proses layanan ini. Jika sudah, pelanggan bisa langsung memilih donatur pada saat kehabisan paket data regular.

Cara Menggunakan Layanan Collect SMS Saat Kehabisan Pulsa dan Dalam Kondisi Darurat Telkomsel

Layanan Collect SMS merupakan layanan tambahan dari Telkomsel yang akan memudahkan pelanggan untuk bisa mengirim SMS dengan biaya yang ditanggung oleh nomor tujuan pada saat pulsa habis.Collect SMS Telkomsel

Untuk bisa menggunakan layanan ini, pelanggan hanya perlu menambahkan angka 7 kemudian diikuti dengan isi pesan SMS. Selanjutnya, pelanggan bisa langsung mengirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan.

Penerima akan memperoleh pemberitahuan untuk menanggung biaya SMS dari pelanggan. Jika dikonfirmasi dengan tombol iya, maka pesan SMS tadi akan dikirim ke penerima.

Cara Menggunakan Layanan Collect Call Saat Kehabisan Pulsa dan Dalam Kondisi Darurat Telkomsel

Layanan Collect Call merupakan layanan Telkomsel yang memungkinkan pelanggan dapat melakukan panggilan telepon meskipun sedang kehabisan pulsa. Untuk biaya panggilan akan dibebankan kepada penerimaan panggilan (jika si penerima menyetujuinya).collect call Telkomsel

Ada 2 cara yang bisa di lakukan pelanggan untuk dapat mengaktifkan layanan ini. Pertama, pengguna bisa langsung melakukan panggilan telepon dalam kondisi pulsa habis, nantinya secara otomatis akan muncul penawaran layanan Collect Call ini. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan permintaan secara manual dengan mengkases *809*nomor tujuan#.

Pembebanan biaya panggilan ini tentunya diproses setelah nomor tujuan menyetujuinya. Jika tidak, maka panggilan tidak akan bisa dilakukan.

Nah, demikianlah cara mengakses Internet, SMS, dan Telepon saat pulsa habis dan dalam keadaan darurat. Tentunya layanan Collect Internet, Collect SMS, dan Collect Call ini akan membuat pelanggan semakin betah menggunakan Telkomsel sebagai operator Andalan.

Baca konten menarik lainnya :
You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More