Cara Mengisi Kuota Internet Smartfren Menggunakan Voucher

Ponselgue – Hampir semua operator telekomunikasi di Indonesia saat ini sedang berlomba-lomba untuk menyiapkan teknologi jaringan 5G, termasuk raja di jaringan 4G-LTE, yakni Smartfren.

Seperti yang kita tahu, kecepatan download Jaringan 4G LTE Smartfren menjadi yang terbaik di Indonesia sampai saat ini. Selain itu, untuk memudahkan para pelanggannya Smartfren juga menghadirkan kuota internet dalam bentuk voucher.

Smartfren

Pengguna layanan Smartfren bisa mendapatkan voucher kuota internet ini di Gallery Smartfren atau di toko yang bermitra dengannya.

Untuk cara penggunaan voucher kuota internet tersebut sama seperti voucher isi pulsa Smartfren biasanya. Namun bagi Anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara melakukannya, simak beberapa  metode dan cara mengisi voucher Smartfren di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengisi Kuota Internet Dengan Voucher Smartfren

Cara Mengisi Voucher Smartfren

1.  Melalui SMS

Metode pertama untuk mengisi kuota internet Smartfren dengan voucher adalah melalui SMS.  Berikut caranya :

  1. Gosok voucher dan menemukan 16 digit angka kodenya
  2. Selanjutnya ketik SMS dengan format Isi(spasi)16_digit_kode
  3. Kemudian kirim ke 999.
Contoh SMS : Isi 1234123412341234 kirim ke 999

2. Melalui Kode USSD

Selain melalui SMS, Anda bisa menggunakan kode yang terdapat voucher tersebut melalu kode USSD untuk melakukannya. Caranya, buka dialpad lalu ketik *999*16_digit_kode kemudian tekan Call/Yes.

Contoh : *999*1234123412341234

Cara Mengisi Voucher Smartfren

Sebagai alternatif, Anda bisa menghubungi Interactive Voice Response (IVR) Smartfren untuk melakukan pengisian kuota dengan voucher data.

Sebagai informasi tambahan, IVR Smartfren dapat diakses melalui panggilan ke 999. Untuk langkah selanjutnya Anda tinggal mengikuti petunjuk yang disampaikan.

Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Untuk Anda yang ingin mengisi kuota Mifi menggunakan voucher data, silahkan download aplikasi MySmartfren degan mengunjungi halaman My Smartfren.

Yang berbeda disini adalah, untuk mengisi voucher melalui aplikasi, maka perangkat harus terhubung dengan Mifi Smartfren. Selanjutnya buka aplikasi My Smartfren, pilih Top Up, lalu pilih voucher. Setelah itu, masukkan 16 digit kode voucher datanya.

Sedangkan untuk pengisian melalui halaman web, silahkan buka halaman resmi dari Smartfren tersebut kemudian masukkan nomor telepon dan 16 digit kode voucher yang Anda peroleh. Jika sudah, Anda tinggal klik tombol Submit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More