Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash (Reguler)

4.83/5 (6)

Ponselgue.com | Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash/Reguler – Buka rahasia lagi kalau Telkomsel memberikan harga yang lebih mahal untuk setiap layanannya. Namun berkat jaringan telekomunikasi dan internet yang hampir merata ke seluruh Indonesia, menjadikan Operator seluler merah masih menjadi nomor satu.

Karena di beberapa daerah di Indonesia masih belum tersedia operator seluler lain di daerahnya, hal ini yang menyebabkan pengguna smartphone di daerah tersebut tidak mempunyai pilihan lain selain menggunakan kartu seperti simPATI, Kartu AS dan Loop.

Namun, Telkomsel sering kali menawarkan bundling paket yang cukup membingungkan, salah satunya adalah VideoMAX.

Apa Itu Paket Kuota VideoMAX ?

Paket VideoMAX merupakan layanan dari Telkomsel streaming video di aplikasi tertentu seperti HOOQ, VIU dan CATCHPLAY tanpa harus kehilangan kuota reguler. Anda dapat mengakses aplikasi tersebut selama masa aktif paket berlangsung tanpa dikenakan biaya tambahan.

Paket Kuota VideoMAX sangat cocok bagi Anda yang suka streaming film. Namun sayangnya, bagi sebagian besar orang, paket ini jarang terpakai, terutama bagi yang hanya memakai smartphonenya untuk sekedar chatting dan mengakses sosial media. Ironisnya, kuota Videomax tidak terpakai dan terbuang sia-sia.Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash

Yang lebih mengesalkan lagi, terkadang saat membeli paket combo, kuota Videomax lebih besar dari pada paket flash (reguler).

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir jika kuota Videomax Anda biasanya tidak terpakai. Kali ini saya akan berbagi trik bagaimana cara mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash (reguler).

Baca juga :

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash (Reguler)

Dengan mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash, Anda bisa menggunakan kuota tersebut untuk berbagai hal seperti streaming YouTube, Download file, browsing, dll.

Catatan : Sebelum mengikuti trik ini, pastikan kuota reguler Anda sudah habis. Jika ternyata masih tersisa, maka cara ini tidak akan berhasil dan tidak akan berpengaruh.
  1. Pertama-tama, download terlebih dahulu aplikasi AnonyTun 3.1 kemudian install di smartphone Anda;
  2. Setelah Anonytun berhasil terinstal, jalankan aplikasi tersebut;
  3. Jika aplikasi sudah terbuka, buka menu Setting dengan mengetuk ikon tiga titik pada pojok kanan atas aplikasi;
  4. Selanjutnya ketuk pada Toggle VPN kemudian atur seperti gambar di bawah;
  5. Jika sudah, silakan kembali dan buka menu setting kemudian:
    • Aktifkan stealth tunnel ON/OFF.
    • Connection Protocol: ubah menjadi SSL
    • Port: isi dengan 443
  6. Aktifkan Advanced SSL settings agar muncul menu settingnya;
  7. Berikutnya, Anda bisa langsung klik menu edit SSL settings:
    • Centang true SSL (anti DPI)
    • Centang spoof host: port
    • Bagian spoof host: play.hooq.tv
    • Bagian spoof port: 80
  8. Setelah semuanya sudah Anda pastikan benar, Klik OK, save. Kemudian kembali lagi ke halaman utama kemudian klik connect.
  9. Jika berhasil, Anda akan melihat beberapa perubahan dan tanda seperti gambar di bawah.
  10. Selesai!

Apabila Anda masih belum berhasil tersambung (connect), silahkan menonaktifkan data kemudian coba sambungkan kembali. Coba juga dengan mengganti port aslinya dari 80 menjadi 443.

Jika Anda tidak bisa Connect menggunakan Bug play.hooq.tv, coba ganti dengan Bug 2 : static01.supersoccer.co.id.

Pengguna kuota Youthmax juga bisa mencobanya dengan mengikuti setting-an di atas. Pastikan pada bagian spoof host Anda memakai BUG: www.joox.com.

Nah, demikianlah cara mengubah kuota videomax menjadi kuota flash (reguler). Namun pastikan Anda mengaturnya sesuai dengan penjelasan di atas, karena jika salah langkah, maka kemungkinan besar cara di atas tidak akan berhasil di terapkan.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Baca juga :

.......

Comments
Loading...