2 Cara Mengirim Kuota Internet IM3 Ooredoo Ke Nomor Lain

Ponselgue.com – Di zaman modern sekarang ini, sebagian besar orang merasa tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya internet. Bahkan smartphone paling canggih sekalipun, rasanya kurang lengkap jika tidak tersambung ke jaringan internet. Karena tidak selalu bisa menemukan koneksi Wi-Fi di semua tempat, maka paket internet yang disediakan oleh provider menjadi pilihan utama.

Saat ini, hampir semua operator seluler saling berlomba menawarkan layanan terbaik dan berbagai skema paket internet. Salah satunya adalah Indosat Ooredoo yang cukup banyak memiliki banyak pengguna dikalangan anak muda.

cara transfer kuota internet IM3

Salah satu layanan yang cukup menarik dari IM3 ooredoo adalah transfer kuota internet melalui Gift Paket Data. Layanan ini tentunya bisa digunakan untuk memberi bantuan kepada sesama pengguna yang sedang dalam keadaan terdesak namun jauh dari konter.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengirim kuota internet ke sesama pengguna Indosat Ooredoo, yaitu dengan dial ke *123# atau melalui aplikasi MyIM3. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup seharga paket data yang akan dibeli karena pembayarannya akan memotong pulsa Anda.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui cara transfer kuota internet IM3 Ooredoo, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga :

Cara Mengirim Paket Internet Indosat Menggunakan Aplikasi MyIM3

  1. Pertama, instal aplikasi MyIm3 yang bisa diunduh di Play Store dan App Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi kemudian login menggunakan nomor IM3 Ooredoo Anda
  3. Ketuk pada tab Penawaran, kemudian pilih jenis paket internet yang akan dikirimkan.
  4. Setelah selesai memilih paket yang sesuai, ketuk pada tombol GIFT.
  5. Masukan nomor Indosaat ooredoo yang ingin dikirimi pulsa, kemudian pilih tombol Kirim.
  6. Terakhir, tekan tombol Beli dan langsung pilih Bayar. Tunggu konfirmasi dari operator yang dikirim melalui SMS.

Cara Transfer Kuota Internet IM3 Ooredoo Melalui Dial *123#

Selain menggunakan aplikasi MyIm3, cara lain yang cukup mudah untuk mengirim paket internet ke nomor lain yaitu dial *123#. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Ketik *123# di dialpad ponsel anda, kemudian tekan tombol Call / Yes.
  2. Pilih menu Internet/Nelp/SMS, kemudian pilih Paket Lain.
  3. Selanjutnya pilih Gift Paket Data lalu masukkan nomor tujuan.
  4. Setelah itu, pilih jenis paket internet yang ingin di transfer, kemdian pilih Beli dan tunggu sampai anda menerima SMS notifikasi dari operator.

Proses transfer kuota melalui aplikasi MyIM3 lebih mudah karena Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah yang cukup panjang seperti melalui kode USSD. Namun, Anda harus terhubung ke jaringan internet untuk bisa menggunakan layanan Aplikasi MyIm3.

Nah, itulah tadi 2 cara transfer kuota internet IM3 Ooredoo. Anda bisa memilih metode mana saja yang Anda suka untuk berbagi kuota ke sesama pengguna Indosat. Selamat mencoba!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More