2 Cara Stop Layanan RBT dari XL Agar Pulsa Tidak Terpotong

3.096

Ponselgue – Sebagai salah satu provider yang memiliki banyak pengguna di Indonesia, XL Axiata menawarkan beberapa layanan kepada para pelanggannya. Salah satunya adalah  adalah RBT (Ring Back Tone).

RBT merupakan layanan musik untuk mengganti nada sambung standar dengan lagu tertentu sampai telepon diangkat.

CARA UNREG RBT XL

Sayangnya layanan ini terkadang membuat pelanggan merasa tidak nyaman karena tidak jarang tiba-tiba menyedot pulsa tanpa diketahui. Hal ini tentu saja sangat merugikan terutama bagi yang selalu membutuhkan pulsa utama.

Baca juga : 3 Cara Transfer Pulsa XL, Lengkap Tanpa Ribet

Cara Unreg RBT XL

Seiring dengan perkembangan aplikasi yang mendukung panggilan telepon gratis, layanan RBT menjadi semakin ditinggalkan. Apalagi kini kita bisa mendengar lagu-lagu populer dengan mudah di mana-mana.

Nah, bagi Anda yang sudah tidak ingin menggunakan layanan tersebut, pada artikel ini kami akan membagikan tutorial cara unreg RBT XL. Simak selengkapya di bawah ini.

 

1. Cara Berhenti Langganan RBT XL Melalui SMS

  1. Buka aplikasi perpesanan di ponsel Anda.
  2. Selanjutnya ketik UNSUB kemudian kirim ke 1818.
  3. Tunggu hingga Anda menerima pemberitahuan dari pihak operator bahwa Anda sudah berhenti berlangganan.

2. Cara Stop RBT XL Dengan Bantuan Call Center

Cara ini merupakan cara yang bisa dilakukan di hampir semua operator seluler. Untuk berhenti berlangganan layanan RBT XL, Anda hanya perlu menghubungi call center XL di 021-57959817. Selanjutnya Anda tinggal meminta bantuan pihak call center untuk unreg RBT atau mengikuti panduan yang diberikan.

Baca juga : 4 Cara Mengecek Nomor XL Sendiri Untuk Yang Sering Lupa

Dengan melakukan dua metode yang sudah dijelaskan diatas, seharusnya layanan RBT XL Anda sudah terhenti sehingga tidak akan menyedot pulsa secara otomatis lagi. Namun jika misalnya status layanan RBT Anda masih berlangganan, maka sangat disarankan untuk langsung mengunjungi gerai XL terdekat dan berkonsultasi dengan petugas.

Nah, itulah tadi 2 cara unreg RBT XL dengan mudah. Dengan cara ini, pulsa Anda tidak akan terpotong lagi untuk layanan RBT yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More