Apa Itu Local Data Telkomsel dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Ponselgue.com | Apa itu Kuota Internet Lokal Telkomsel – Pengguna Telkomsel biasanya akan memperoleh informasi mengenai Local data Telkomsel saat melakukan cek kuota.

Telkomsel yang notabene sebagai provider seluler nomor 1 di Indonesia, mempunyai cakupan wilayah cakupan yang hampir merata ke seluruh area Indonesia. Meskipun kualitas sinyal yang ditawarkan sangat baik, Telkomsel tidak terhindar dari keluhan para pelanggannya.kuota internet lokal telkomsel

Yang paling sering dikeluhkan pengguna terutama adalah masalah kuota paket internet saat ini menjadi kebutuhan utama para pengguna smartphone.

Telkomsel sendiri menawarkan berbagai macam pilihan paket internet, telepon dan juga SMS. Namun pelanggan merasa harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan provider lainnya. Selain itu, tak jarang ada pengguna yang bingung saat membeli kartu perdana Telkomsel, yaitu Local Data.

Telkomsel sendiri memang seringkali membagi-bagi kuota pada paket internet yang ditawarkannya, tentunya pengguna harus mencari tahu pembagiannya. Selain ada kuota untuk streaming film, ada juga pembagian kuota umum dan kuota lokal.

Apa itu Kuota Internet Lokal Telkomsel?

Internet Lokal Telkomsel merupakan sebuah kuota paket data yang dapat digunakan pada saat pengguna berada di wilayah aktivasi paket. Jadi, kuota internet lokal (local data) ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna saat sedang berada di wilayah aktivasi paket tersebut.

Kuota lokal ini berbeda dengan kuota umum yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Biasanya kuota lokal ditawarkan lebih besar sehingga sangat menguntungkan bagi sebagian orang dibandingkan kuota nasional seperti paket Flash.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Local Data Telkomsel?

Pengguna hanya dapat menggunakan kuota ini di wilayah saat mengaktivasi paket yang juga terbagi ke dalam beberapa zona. Misalnya saja pengguna membeli kartu perdana Telkomsel di Malang dan saat Anda sedang pergi ke kota lain, misalnya Surabaya, maka kuota Local Data Telkomsel tidak dapat digunakan disana sehingga untuk menikmatinya pengguna harus kembalik ke Malang.

Oleh karenanya, sebaiknya Anda membeli membeli kartu perdana dari layanan ini di daerah Anda berdomisili sekarang agar bisa digunakan secara maksimal. Jadi, kini Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara menggunakan kuota internet lokal Telkomsel untuk dipakai mengakses internet.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More