Paket Internet Luar Negeri Indosat Ooredoo Unlimited

Ponselgue.com | Paket Internet Luar Negeri Indosat Ooredoo – Sebelum bepergian ke luar negeri, tentunya Anda harus melakukan berbagai persiapan sebelumnya. Salah satunya termasuk mempersiapkan layanan komunikasi yang akan digunakan selama berada di luar negeri.

Dalam hal ini, Anda bisa memilih paket internet luar negeri indosat karena selain bisa digunakan di banyak negara, harganya juga cukup terjangkau.

Aktivasi Roaming Indosat Ooredoo (IM3 & Mentari)

Fitur roaming internasional dari Indosat ooredoo ini memungkinkan pengguna untuk tetap bisa berkomunikasi melalui layanan telepon, SMS, dan juga internet saat bepergian ke luar negeri. Menariknya, Indosat Ooredoo memberikan tarif khusus tergantung dari negara tujuan.traveling

Untuk akses kualitas terbaik, pilih Paket Internet Luar Negeri Telkomsel

Bagi pelanggan prabayar, layanan roaming internasional akan aktif secara otomatis. Pastikan kartu Anda masih aktif dan mempunyai pulsa yang cukup untuk bisa menggunakan layanan ini.

Sementara untuk pelanggan pascabayar, Anda harus memastikan fitur roaming internasional telah diaktifkan dan kartu tidak diblokir. Jika ternyata nomor Anda dalam keadaan terblokir, silahkan lakukan pembayaran tagihan pemakaian terlebih dahulu.

Jika sudah aktif, Anda bisa menikmati paket internet unlimited yang bisa digunakan di kawasan Asia, Australia, Amerika, dan Eropa. Paket ini mempunyai 3 pilihan, yaitu paket 3 hari, 5 hari dan 7 hari.

Untuk mengaktifkan paket internet roaming Indosat caranya sangat mudah, Anda bisa dial kode USSD *122*1# dan memilih paket yang Anda inginkan. Untuk memperoleh informasi seputar penggunaan data roaming, Anda bisa dial kode USSD *122*3#.

Tentunya dengan menggunakan paket roaming Anda tidak perlu membeli kartu lokal luar negeri namun tetap bisa berkomunikasi melalui melalui telepon maupun internet dengan kartu Indosat Ooredo Anda.

Untuk paket internet murah untuk di Indonesia, pilih: Paket Internet IM3 Ooredoo

Mengatasi Pulsa Indosat Terpotong

Tarif Roaming Indosat Ooredoo Semua Zona

Berikut ini rincian tarif unlimited pada setiap zona, berikut selengkapnya.

Paket Internet Luar Negeri Indosat Zona Asia

NoPaketHargaKuota Data
1.Paket 3 HariRp250.000Unlimited
2.Paket 7 HariRp300.000Unlimited
3.Paket 30 HariRp450.000Unlimited
Zona Asia dan Australia meliputi negara berikut : Australia, Tiongkok, Hongkong, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Kamboja, India, Macao, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Taiwan, Thailand.

Paket Roaming Indosat Zona Amerika dan Eropa

NoPaketHargaKuota Data
1.Paket 3 HariRp550.000Unlimited
2.Paket 7 HariRp900.000Unlimited
3.Paket 30 HariRp1.250.000Unlimited
Zona Amerika dan Eropa meliputi negara berikut: Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Turki, Albania, Belgia, Kanada, Kroasia, Cekoslovakia, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Hungaria, Irlandia, Malta, Norwegia, Polandia, Portugal, Romania, Russia, Swedia, Swiss.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan : Paket Internet Luar Negeri XL

Keuntungan dan Ketentuan Tarif

Selain bisa mengakses data dengan harga yang lebih murah daripada tarif harian, ada beberapa keuntungan lain yang bisa pengguna dapatkan dari pengaktifan paket roaming internasional, diantaranya :

  1. Berlaku di semua operator seluler di suatu negara, kecuali untuk operator Satellite dan Maritim.
  2. Jika pemakaian kuota telah mencapai jumlah yang dibayarkan pada pembelian paket, maka akses internet selanjutnya tidak akan dikenakan biaya, selama periode paket masih berlangsung.
  3. Jika Anda sudah terdaftar di paket Freedom Data Roaming sejak masih berada di Indonesia, maka bisa langsung menggunakannya saat tiba di luar negeri.

Tarif Roaming 10 Negara Tujuan

paket internet im3 ke luar negeri

NegaraTarif TeleponTarif SMSTarif Internet Unlimited
Thailand15.000/Menit7.500/SMSRp149.000/Hari
Jepang15.000/Menit7.500/SMSRp149.000/Hari
Amerika Serikat40.000/Menit7.500/SMSRp199.000/Hari
Belanda40.000/Menit7.500/SMSRp199.000/Hari
Inggris40.000/Menit7.500/SMSRp199.000/Hari
Cina15.000/Menit7.500/SMSRp199.000/Hari
Arab Saudi6.000/Menit1.500/SMSRp39.900/Hari

Ketentuan Penggunaan:

  1. Pastikan Fitur Data Roaming di perangkat Anda sudah dalam keadaan aktif. Jika belum, masuk ke menu SettingsMoreMobile NetworksData roaming kemudian ganti ke posisi Enable/ON untuk mengaktifkannya.
  2. Pastikan pengaturan APN yang digunakan adalah indosatgprs.
  3. Masa aktif paket dan zona waktu mengacu pada Waktu Indonesia Barat (WIB).
  4. Untuk memonitor jumlah pemakaian, Anda bisa memanfaatkan layanan Roaming Data Control. Nantinya Anda akan menerima SMS yang berisi informasi pemakaian data roaming ketika masih di bawah batas kewajaran pemakaian (FUP). Jika pemakaian data sudah melebihi batas pemakaian wajar, maka akses akan diblokir.

Untuk berhenti berlangganan, baca: Cara Berhenti Paket IM3.

Sebaiknya Anda memilih paket internet luar negeri indosat Ooredoo yang paling cocok, dan menyesuaikan dengan tujuan negara serta berapa lama waktu yang Anda habiskan disana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More