Berlangganan Paket Yellow IM3 Ooredoo, Untung atau Buntung?

3.249

Paket Yellow im3 ooredooPonselgue.com – Indosat Ooredoo merupakan salah satu penyedia layanan internet yang terkenal dengan tarifnya yang murah. Hal ini memang merupakan strategi untuk menggaet kantong anak SMA dan mahasiswa, terlebih lagi dengan hadirnya promo Paket Yellow IM3 Oooredoo yang menawatkan kuota internet 1GB seharga seribu rupiah.

Pada saat pertama dirilis, paket Yellow ini masih belum mendukung untuk berlangganan otomatis. Sehingga saat kuota habis, maka koneksi selanjutnya akan menggunakan pulsa tarif Rp 5/Kb.

Tapi, benarkah paket ini sangat murah? Apa syarat dan ketentuan sebelum daftar Paket Yellow IM3 Ooredoo ini?


Baca juga :


Tarif Paket Yellow IM3 Ooredoo

Memang, pada saat pertama dirilis Paket Yellow ini masih dibanderol dengan harga 1000 rupiah. Namun pertanggal 7 Juni 2018, harga paket ini dinaikan menjadi 2000 rupiah untuk kuota  1GB dengan masa aktif 1 hari.

Jika dibandingkan dengan paket sejenis lainnya, tentunya harga ini sangat-sangat murah. Apalagi paket yellow IM3 bisa digunakan disemua jaringan dan tanpa ada batasan waktu penggunaan.

harga paket yellow im3 ooredoo

Selain itu, terdapat fitur baru yaitu Pulsa Safe untuk mengamankan pulsa utama jika sewaktu-waktu kuota habis agar agar tidak akan menyedot pulsa melebihi Pulsa safe.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan paket ini, baca ‘cara daftar Paket Yellow‘.

Kecepatan Koneksi Paket Yellow IM3 Ooredoo

Speed Test Paket Yellow iM3

Dari hasil tes yang dilakukan pada dini hari, ternyata koneksi lebih cepat dan stabil di jaringan 3G, sementara di jaringan 4G cukup lelet. Kemungkinan hasil test akan berbeda jika dilakukan di jam-jam sibuk.

Bagi yang suka bermain game online, tentu angka ping menjadi perhatian karena cukup besar sehingga akan berpengaruh pada saat melakukan permainan.

Belangganan paket yellow im3, untung atau buntung?

Jika dihitung-hitung secara kasar penggunaan dalam sebula, yakni 2 ribu x 30 hari, maka Anda akan mendapatkan harga 60 ribu dengan kuota total 30GB. Sangat murah bukan jika dibandingkan dengan operator lain? Bahkan harga ini jauh lebih murah dibandingakn dengan paket freedom combo tanpa ada pembagian waktu.

Mesk terlihat menguntungkan, sayangnya banyak juga pengguna yang merasa dirugikan. Hal ini dikarenakan ada beberapa yang sering kecolongan tarif per kb (meskipun ada kuota dan masih dalam masa aktif, namun pulsa utama tetap terpotong). Terutama masalah koneksi yang tidak sekencang pada masa promo, walaupun bar sinyal penuh.

Namun paket ini dapat menjadi alternatif bagi pengguna yang diwilayahnya masih belum mendukung jaringan 4G karena paket yellow ini dapat digunakan di semua jaringan. Sehingga bisa lebih hemat dengan tidak membeli paket yang terdapat pembagian jaringan 4G. Maka dari itu, berdasarkan sara dari operator, sebaiknya satu jam sebelum masa aktif paket habis matikan penggunan data terlebih dahulu agar tidak pulsa utama tidak terpotong. Selain itu, jangan lupa cek kuota Paket Yellow secara berkala untuk menghindari kelebihan penggunaan.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More