Tanpa Screenshot, Begini Cara Posting Playlist Spotify Ke IG Stories

Ponselgue.com | Cara Posting Spotify Ke Instagram Stories – Jika Anda merupakan pengguna Instagram yang aktif, tentu Anda suka update Instastory. Kini tak jarang juga ditemui tampilan screenshot Spotify yang di-upload ke halaman Instagram Stories, mungkin Anda juga pernah melakukannya.

Meskipun caranya cukup ribet, tren ini banyak digunakan oleh para pengguna Instagram. Kabar baiknya, Instagram kini sudah mengakomodasi supaya Anda bisa sharing dengan lebih mudah. Berikut cara posting Spotify ke Instagram Stories tanpa screenshot.

spotify instagram stories
(Foto: Kaspars Grinvalds / Shutterstock.com)

Fitur sharing Spotify bisa Integrasi dengan postingan Instagram

Mungkin Anda sudah pernah menggunakan fitur sharing dari Spotify untuk berbagi lagu ke teman Anda melalui WhatsApp atau Twitter. Anda bisa menemukan fitur ini dengan meng-klik ikon tiga titik yang biasanya terdapat di bagian samping playlist.

Spotify memang memungkinkan Anda untuk langsung mengirimkan tautan melalui beberapa aplikasi seperti WhatsApp, LINE, Twitter, Tumbr, dan juga iMessage. Namun, sejak tanggal 1 Mei lalu, fitur sharing ini juga sudah terhubung lewat Instagram Story.

Cara Posting Spotify Ke Instagram Stories 1

Jadi, kini Anda tidak perlu lagi repot-repot  screenshot playslist atau lagu yang sedang didengarkan untuk membagikannya ke Instagram Stories.

Baca juga: Cara Download Lagu Spotify Biar Kuota Tidak Jebol

Cara Posting Spotify ke Instagram Stories

Cara Posting Spotify Ke Instagram Stories 2
Foto : Instagram
  • Buka aplikasi Spotify di perangkat Anda, kemudian pilih lagu/album/playlist yang ingin Anda posting.
  • Selanjutnya ikon titik tiga untuk menampilkan pengaturan
  • Kemudian pilih share, nantinya Anda akan melihat berbagai aplikasi pihak ketiga, pilih Instagram Stories.
  • Anda akan langsung berpindah dari aplikasi Spotify ke Instagram
  • Lagu atau playlist yang akan Anda bagikan akan muncul di halaman Instagram Stories sebagai sebuah gambar. Anda juga dapat menambahkan efek editing, teks, dan maupun GIF seperti saat posting Instagram Stories biasa.

Setelah selesai melakukan editing, Anda bisa menekan tombol ‘Send to’ atau ‘Post to your story’ untuk mempostingnya ke IG Stories. Menariknya, postingan Instagram Stories yang langsung dari Spotify ini nantinya akan ditandai dengan tulisan ‘Play on Spotify’ di sebelah kiri atas.

Baca juga : Cara Meningkatkan Kualitas Audio Musik di Ponsel Android

Bagaimana jika tidak bisa update Instagram Stories dari Spotify?

Install spotify

Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah diatas, Anda perlu mengecek versi aplikasi dan sistem operasi di perangkat Anda. Seperti aplikasi lainnya, update fitur baru hanya dapat dinikmati jika pengguna sudah melakukan update aplikasi maupu OS.

Fitur sharing dari Spotify ke Instagram Stories ini sudah dapat digunakan oleh pengguna iOS 11.3.1 dengan Spotify versi 8.4.51 dan Instagram 43.0. Sementara untuk pengguna Android 6.0.1 dengan Spotify versi 8.4.51.899 armV7 dan Instagram versi 43.0.0.10.97.

Baca juga : Mau Membeli Spotify Premium di iPhone? Simak Caranya Berikut

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More