7 Rekomendasi Cloud Storage Gratis Terbaik dan Terbesar

Rekomendasi Cloud Storage Gratis Terbaik dan Terbesar
Foto : Pexels

Ponselgue.com | 7 Rekomendasi Cloud Storage Gratis Terbaik – Saat ini media penyimpanan fisik berupa flashdisk maupun harddisk external semakin mudah ditemui. Namun kini untuk menghindari jika sewaktu-waktu media penyimpanan tersebut hilang atau mengalami kerusakan, banyak orang yang mencadangkan datanya di Cloud Storage.

Dengan menyimpan backup data di penyimpanan cloud sudah menjadi opsi terbaik agar data lebih mudah diakses kapan saja dan di mana saja. Bahkan, sebenarnya pengguna smartphone sudah mempunyai penyimpanan cloud dengan menggunakan akun Google atau iCloud, tergantung smartphone yang digunakan.

Untuk itu, berikut adalah beberapa situs penyedia layanan cloud storage gratis terbaik dan memberikan kapasitas penyimpanan terbesar. Simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Bola Terbaik di Android

Rekomendasi Cloud Storage Gratis Terbaik

1. Degoo.com

degoo logo

Degoo mengklaim mempunyai layanan yang lebih dibandingkan gabungan antara Dropbox dan Google Drive. Hal ini dikarenakan Degoo memberikan kapasitas penyimpanan secara gratis sebesar 100 GB.

Bahkan pengguna diperbolehkan registrasi kesemua cloud storage tersebut jika ingin mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 175 GB secara gratis di internet. Sangat besar bukan?

1. Mega.nz

Mega Logo

Mega merupakan layanan penyedia penyimpanan cloud favorit banyak orang. Hal ini berkat penawaran kapasitas penyimpanan dasar yang cukup besar yakni 50GB secara gratis. Tentunya jika pe, tentu jika kurang bisa membeli kapasitas yang lebih besar. Mega juga terbilang sangat mudah untuk berbagai ke sesama pengguna.

Menariknya, seluruh proses akan melewati enkripsi dan pemilik kuncinya hanyalah sang pemilik akun, bahkan Mega sendiri tidak mengetahuinya. Mega sendiri bisa di akses melalui berbagai jenis perangkat mulai dari smartphone hingga PC/Mac.

Baca juga  : 5 Game Olahraga Terbaik Untuk Menghilangkan Bosan

3. Hubic

Hubic Logo

Hubic bisa menjadi pilihan karena memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 25GB secara cuma-cuma. Dengan kapasitas sebesar ini, Anda bisa membackup file foto maupun video Anda dan bisa sewaktu-waktu mengunduhnya.

4. Google Drive

Google Drive Logo

Semua pengguna smartphone terutama berbasis Android tentu mengenal layanan Google yang satu ini. Setiap akun Google akan mendapatkan kapasitas penyimpanan dasar sebesar 15 GB secara gratis di Google Drive.

Seperti penyimpanan cloud pada umumnya dengan memiliki berkas local yang terhubung kemudian di backup ke penyimpanan cloud. Selain itu, Google Drive juga dapat melakukan pemilihan berkas secara selektif supaya bisa memilih apa saja yang ingin disinkronkan.

5. Mediafire

mediafire logo

Mediafire cukup banyak digunakan karena kemudahan dalam penggunaan layanannya. Untuk setiap akun yang terdaftar di Mediafire, akan memperoleh penyimpanan cloud gratis sebesar 10 GB.

Tentunya jika ingin meningkatkan kapasitas yang digunakan, Anda harus mengeluarkan biaya lebih.

Baca juga : 3 Alternatif URL Shortener Terbaik Selain goo.gl

6. OneDrive

Microsoft OneDrive Logo

Tidak jauh berbeda dengan Google Drive, Microsoft One Drive sangat cocok digunakan oleh para pengguna produk Microsoft. One Drive menawarkan kapasitas sebesar 5GB secara gratis dan untuk pengguna Office 365 akan memperoleh tambahan sebesar 1TB.

Kelebihan lain dari OneDrive adalah tampilannya yang terbilang bersih dengan menggunakan Modern UI. Selain itu, OneDrive langsung terintegrasi dengan sistem operasi Windows dan juga aplikasi Microsoft lainnya.

7. Dropbox

Dropbox Logo

Dropbox merupakan layanan yang dapat diandalkan dalam hal penyimpanan cloud. Meskpiun kapasitas penyimpanan dasar yang ditawarkan cukup kecil, yakni sebesar 2GB, namun bisa ditambah 250 MB jika mengikuti tur Dropbox dan 3GB jika mengaktifkan fitur kamera upload.

Dropbox juga bisa menyimpan segala jenis perubahan file selama 30 hari, sehingga Anda dapat mengembalikan kembali file yang terhapus dan ingin tersimpan lagi.

Baca juga : 5 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik Untuk Fresh Graduate

Nah, itulah 7 rekomendasi cloud storage gratis terbaik dengan kapasitas yang sangat besar. Dengan ini, Anda bisa menyimpan atau membackup file Anda sebagai antisipasi jika drive fisik Anda hilang atau rusak.

Semoga bermanfaat..!!

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More