3 Situs Untuk Menunaikan Zakat Online Terpercaya

Situs Untuk Membayar Zakat Online TerpercayaPonselgue.com | 3 Situs Untuk Membayar Zakat Online Terpercaya – Umat muslim diwajibkan untuk menunaikan kewajiban membayar zakat karena ada hak orang lain dalam harta setiap orang. Setiap kali memperoleh penghasilan dari hasil kerja setiap bulan, kita harus menyisihkan sebesar 2,5% untuk membayar zakat. Selain itu, setelah selesai menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, sebagai muslim kita wajib membayar zakat fitrah sebelum menunaikan shalat Idul Fitri.

Cara membayar zakat pun cukup mudah. Kita bisa bisa langsung pergi ke Masjid terdekat untuk menyerahkan zakat supaya dapat disalurkan kepada yang berhak. Beberapa kantung-kantung zakat pun sudah banyak tersebar di berbagai titik.

Nah, semakin majunya zaman, kini badan amil zakat pun semakin mempermudah kita untuk membayar zakat. Dengan situs terpercaya dengan fitur kemudahan membayar zakat, kita dapat membayar zakat tersebut langsung dari tempat kita berada.

Ada beberapa situs untuk membayar zakat online yang terpercaya rekomendasi Ponselgue, berikut 3 diantaranya.

Baca juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Streaming Bola Terbaik di Android

Situs Untuk Membayar Zakat Online Terpercaya

1. Baznas

Baznas
Foto : Baznas

Badan Amil Zakat Nasional merupakan satu-satunya organisasi amil zakat yang dirikan oleh pemerintah. Keberadaannya pun juga sudah disahkan melalui UU No. 23 Tahun 2011. Baznas sendiri disahkan sebagai lembaga pemerintah nostruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada presiden melalui menteri agama.

Baznas melayani berbagai macam pembayaran zakat, mulai dari zakat penghasilan yang langsung terpotong sampai layanan penjemputan ke pembayar zakat. Jika kita ingin membayar zakat dengan sistem transfer pun juga sudah disediakan nomor rekening resmi di website mereka.

Nomor rekening yang disediakan juga sudah dibagi berdasarkan kategori zakat atau infak. Jadi, kita bisa langsung mengetahui rekening mana yang harus digunakan untuk kebutuhan penyaluran zakat atau infak.

Setelah melakukan transfer, kita tinggal menunggu konfirmasi pembayaran zakat. Selanjutnya Anda hanya tinggal memantau penyaluran zakat dari situs resminya pula.

Baca juga : 10 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik di Android

2. Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa
Foto : Dompet Dhuafa

Dulunya organisasi ini merupakan usaha pribadi untuk mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah dari karyawan Republika. Namun seiring aktifnya organisasi ini dalam urusan aksi sosial juga membawa perkembangan pesat di dalamnya. Kini Dompet Dhuafa menjadi salah satu penerima dan penyalur zakat terbesar di Indonesia.

Kita bisa melihat semua aktivitas Dompet Dhuafa di website resminya dalam menyalurkan zakat dari masyarakat kepada yang membutuhkan. Selain informasi tentang penyaluran zakat, kita juga dapat membayar zakat langsung dari website-nya. Jika Anda masih bingung besarnya zakat yang harus kita bayarkan, Dompen Dhuafa sudah menyediakan kalkulator zakat untuk menghitung seberapa besar kewajiban zakat kita.

Saat ini Dompet Dhuafa menyediakan situs terpisah untuk memberikan donasi melalui zakat.or.id. Kita dapat berzakat dengan berbagai cara pembayaran, mulai dari kartu kredit, transfer rekening bank, hingga memotong pulsa HP.

Baca juga : 5 Game Olahraga Terbaik Untuk Menghilangkan Bosan

3. Rumah Yatim

Foto: donasionline.id

Situs untuk membayar zakat online selanjutnya adalah situs resmi dari Rumah Yatim (donasionline.id). Organisasi Rumah Yatim mempunyai beberapa program untuk menyalurkan zakat dan infak.

Nantinya zakat akan diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa dalam salah satu program dari Rumah Yatim. Selain itu, terdapat juga program ekomoni, kemanusiaan, kesehatan, dan pendidikan yang juga dapat dibantu melalui Rumah Yatim.

Untuk memberikan donasi, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya. Setelah melakukan login, Anda bisa memilih program kemudian melakukan pembayaran. Bahkan, Anda juga dapat menambahkan doa di dalam sana jika berkenan.

Nah, itulah tadi beberapa situs untuk membayar zakat online yang sangat terpercaya dan amanah. Jadi, Anda bisa dengan mudah menunaikan zakat langsung melalui smartphone maupun komputer desktop.

Semoga bermanfaat.

Comments
Loading...