3 Tanda Kontak Whatsapp Anda Diblokir Oleh Teman

2.084
Foto : christian wiediger / unsplash

Ponselgue.com | Tanda Whatsapp Anda Diblokir Teman – Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan instant populer dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Mau tahu alasan kenapa orang Indonesia menyukai Whatsapp? Baca ulasannya disini.

Dengan tampilan antarmuka yang simpel dan berbagai fitur menarik, membuat para penggunanya betah menggunakan platform yang berada di bawah naungan Facebook ini. Selain berkirim pesan teks, gambar, suara, video, pengguna juga bisa melakukan panggilan suara dan video secara gratis jika menggunakan aplikasi WhatsApp ini.

Namun, tak jarang ada orang yang merasa terganggu dan risih jika ada orang yang terus menerus mengirim pesan atau melakukan spaming. Nah, pengguna bisa memblokir kontak yang mengirim pesan tersebut agar terhindar dari gangguan, terutama kontak yang tidak dikenal.

Anda mungkin pernah mengirimkan pesan Whatsapp kepada kontak Anda, tetapi tidak kunjung dibalas? Nah, bisa jadi kontak Anda telah diblokir. Untuk mengetahuinya, simak tanda-tanda WhatsApp Anda diblokir teman di bawah ini.

Baca juga :

Tanda-tanda WhatsApp Anda diblokir teman

1. Foto profil teman tidak tampil

Foto : Unsplash

Yang paling kentara saat WhatsApp diblokir adalah Anda tidak dapat melihat foto profil kontak teman Anda. Biasanya foto profil yang akan ditampilkan adalah gambar default dari WhatsApp itu sendiri.

2. Pesan yang terkirim hanya ceklis satu

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto

Untuk memastikan Anda telah diblokir atau tidak, Anda bisa mencoba mengirimkan pesan WhatsApp kepada teman Anda. Jika dalam beberapa hari pesanmu hanya ceklis satu sementara teman Anda masih aktif dalam menggunakan WhatsApp, ada kemungkinkan kontak Anda telah diblokir.

3. Tidak dapat menambahkan teman sebagai anggota grup

tanda WhatsApp Anda diblokir teman
Foto : yi wei / unsplash

Selain dua tanda diatas, Anda bisa mengetesnya dengan membuat grup WhatsApp baru kemudian menambahkan teman Anda sebagai anggota. Nah, apabila kontak teman Anda tidak dapat ditambahkan sebagai anggota, bisa jadi karena kontak Anda diblokir.

Baca juga :

Bagi Anda yang masih belum mengetahui cara memblokir kontak yang Anda anggap mengganggu, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Ketuk jendela kontak atau chat dengan orang tersebut
  • Selanjutnya ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka Option
  • Kemudian pilih More.
  • Setelah itu, ketuk pada opsi Block untuk melakukan pemblokiran.

Nah, itulah tadi beberapa tanda-tanda WhatsApp Anda diblokir oleh teman. Fitur blokir kontak ini memang dapat digunakan untuk menutup akses bagi orang-orang yang tidak dikenal untuk kenyamanan komunikasi. Misalnya jika sering mendapatkan pesan spam, pesan dari orang yang tidak dikenal, dan lain sebagainya.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More